**

Monday, July 1, 2013

Diancam akan Dihabisi, Munarman: Arnold Thenu Hanya Besar Mulut!

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketua DPP FPI Bidang Nahi Munkar, H. Munarman, SH tidak gentar dengan sejumlah ancaman para preman yang mengatasnamakan warga Maluku.


Terkait tindakan tegas Munarman yang menyiram muka Sosiolog Liberal Ateis Tamrin Amal Tamagola, Arnold Thenu, yang mengaku sebagai Ketua Forum Masyarakat Maluku (Formama) mengancam akan menghabisi Munarman, bahkan mencari keluarganya.


"Dalam waktu 2X24 jam Polisi tidak dapat menangkap Munarman, maka kami akan mencarinya di tempat tinggalnya ataupun keluarganya sampai dapat, kalaupun dia lari maka akan kami buru sampai ke lubang tikus sekalipun akan kami kejar," ungkap Arnold seperti dikutip itoday, Jumat (28/06/2013).

...Dalam waktu 2X24 jam Polisi tidak dapat menangkap Munarman, maka kami akan mencarinya di tempat tinggalnya ataupun keluarganya sampai dapat, kalaupun dia lari maka akan kami buru...


Menghadapi ancaman tersebut, Munarman justru terlihat santai menyikapinya. Ia bahkan menantang balik Arnold Thenu yang berambisi akan menangkapnya.


“Saya kasih hadiah kalau bisa menangkap saya,” ujarnya melalui blackberry messenger kepada voa-islam.com, Sabtu (29/6/2013).


Ia pun menegaskan agar Arnold untuk membuktikan perkataannya dan tidak besar mulut.


“Si Arnold itu besar mulut saja, koar-koar tidak karuan. Buktikan saja, jangan besar mulut!” tandasnya.


Munarman mengaku tak mengenal siapa sesungguhnya pria bernama Arnold Thenu tersebut. Namun diperkirakan dari namanya pria tersebut beragama Kristen.


Ngga kenal saya, dari namanya Kristen dia,” ungkapnya.

...Si Arnold itu besar mulut saja, koar-koar tidak karuan. Buktikan saja, jangan besar mulut!


Untuk diketahui, dari penelusuran di dunia maya, Arnold Thenu pernah memimpin organisasi Mahamuda Siwalima. Organisasi radikal Kristen tersebut pernah menyebarkan selebaran makar terhadap pemerintah.


Kejadiannya, pada tanggal 27 April 2004, sekitar pukul 14.05 WIT, dimulai dari jalan Yan Paays menuju Jalan Pattimura Ambon, salah seorang anggota ormas Kristen Mahamuda Siwalima Pimpinan Arnold Thenu bernama Pendeta Harry Agustinus Sahertian alias Avner (47), menyiapkan sekitar 100 lembar selebaran yang berisi pernyataan sikap Mahamuda Siwalima dengan tajuk "Perang terbuka melawan kebiadaban penguasa RI". Dalam pernyataan itu dia menyatakan konflik di Maluku tidak ditangani serius oleh pemerintah RI.


Selain itu, selebaran tersebut menyebutkan ketidakpercayaan organisasi Mahamuda Siwalima pimpinan Arnold Thenu terhadap TNI, Pemerintah RI, menyatakan perang terbuka melawan penguasa RI, melawan aparat keamanan dan laskar jihad. [Ahmed Widad]



 Sumber: VOA-Islam.com
***

No comments:

Post a Comment