**

Thursday, March 7, 2013

Politisi Anak Buah Geert Wilders Memeluk Islam

DEN HAAG, muslimdaily.net, Seorang anggota terkemuka partai sayap kanan dimana tokoh kontroversial Geert Wilders memimpin,  telah memeluk Islam setelah melakukan penelitian yang luas tentang agama Islam dan umat Islam.

"Saya bisa mengerti orang-orang yang skeptis, terutama karena ini hal yang tak terduga bagi kebanyakan mereka," Arnoud Van Doorn mengatakan kepada  saluran satelit Al-Jazeera English sebagaimana dilansir onislam.net, Selasa 5 Maret.

"Ini adalah keputusan yang sangat besar, yang saya tidak dianggap enteng."

Kabar tentang Doorn yang memeluk Islam muncul ke permukaan bulan lalu ketika ia menulis status di twitter "new beginning/awal yang baru". Dia kemudian memposting tweet ucapan syahadah dalam bahasa Arab. Politisi itu kemudian mengumumkan bahwa dia telah memeluk Islam, memberikan informasi lagi tentang alasan di balik keputusan tersebut.

"Orang-orang disekitar saya tahu bahwa saya telah aktif meneliti Al-Qur'an, Hadis, Sunnah dan tulisan-tulisan lainnya selama hampir satu tahun ini," katanya.


"Selain itu, saya telah memiliki banyak percakapan dengan orang Islam tentang agama."

Didorong oleh wacana anti-Islam partainya, Doorn memutuskan untuk menggali kebenaran tentang agamanya sendiri.

"Saya telah mendengar cerita negatif begitu banyak tentang Islam, tapi saya bukan orang yang mengikuti pendapat orang lain tanpa melakukan penelitian saya sendiri," katanya.

"Oleh karena itu, saya benar-benar mulai untuk memperdalam pengetahuan saya tentang Islam karena penasaran. Rekan saya, Aboe Khoulani, dari Dewan Kota di Den Haag telah membawa saya lebih lanjut ke dalam hubungan dengan masjid As-Soennah, yang telah membimbing saya lebih jauh."

Sebagai seorang anggota parlemen Belanda dan dewan kota Den Haag, nama Doorn telah lama dikaitkan dengan sang pimpinan partai PVV Geert Wilders, yang terkenal sangat anti-Islam.

Awal Baru
 

 Keputusan Doorn untuk memeluk Islam telah mengundang berbagai reaksi di Belanda.

"Menurut beberapa orang, saya adalah pengkhianat, tetapi menurut kebanyakan orang lain saya telah benar-benar membuat keputusan yang sangat baik," katanya kepada Aljazeera.

"Reaksi umumnya positif dan saya juga menerima cukup dukungan melalui twitter. Rasanya baik bahwa orang-orang yang tidak mengenal saya secara pribadi telah memahami situasi saya dan mendukung saya dalam pilihan saya."

"Saya telah membuat kesalahan dalam hidup seperti banyak orang lain. Dari kesalahan-kesalahan ini saya telah belajar banyak," kata Doorn.

"Saya menyadari bahwa ini adalah awal yang baru dan bahwa saya masih harus banyak belajar juga."

Berangkat dari kehidupan sebelumnya sebagai anggota PVV, Doorn meyakini akan banyak penentangan dalam kehidupan politiknya.

"Kedepannya tentu saya akan terus menghadapi banyak perlawanan, juga dari instansi pemerintah tertentu," katanya.

"Saya memiliki keyakinan kepada Allah untuk mendukung saya dan membimbing saya melalui saat-saat ini." [har]
Sumber:  http://muslimdaily.net/berita/lokal/politisi-anak-buah-geert-wilders-memeluk-islam.html
***

No comments:

Post a Comment

****