Jumat, 04 Januari 2013

DIALOG DENGAN MANTAN GURU PART II (BERAKHIR)2/2

oleh Aninda Chairunnisa II pada 4 Januari 2013 pukul 15:49 ·


  • 20 Desember 2012
  • 2 Januari 2013
    21:14
    Daniel Valentino

    aninda sdh akun saya Christian Mission hilang dengan permanen,saya yakin pihak Admin FB telah meremove akun saya,dan kemungkinan besar karena kredibilitas akun anda terlacak dan sering menjadi laporan oleh beberapa umat kristen yang tidak mengerti tentang ilmu pengetahuan dan lintas agama,saya menggunakan akun saya ini,agar kamu memaklumi dan tidak menyebut saya pengecut,saya salut karena kamu tidak mengumumkan kejadian ini sebagai trik saya ( kristen )
  • Kamis

  • 14:03
    Daniel Valentino

    Christina,anda sdh termasuk dalam nubuwat yohanes dibawah ini,saya hanya menyarankan saja sebelum terlambat lebih baik tobatlah,kerajaan Allah sudah dekat nak.

    2 Yohanes 1:4-11 Tetaplah di dalam ajaran Kristus
    1:4 Aku sangat bersukacita, bahwa aku mendapati, bahwa separuh dari anak-anakmu hidup dalam kebenaran sesuai dengan perintah yang telah kita terima dari Bapa.
    1:5 Dan sekarang aku minta kepadamu, Ibu -- bukan seolah-olah aku menuliskan perintah baru bagimu, tetapi menurut perintah yang sudah ada pada kita dari mulanya -- supaya kita saling mengasihi.
    1:6 Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.
    1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
    1:8 Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.
    1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
    1:10 Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
    1:11 Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.

  • 14:11
    Daniel Valentino

    kita yesus kristus selalu meberkatimu nak,dan ingatlah bahwa Bapa-anak-dan roh kudus akan menjadi saksi nanti atas kedurhakaanmu,kecuali kamu bertobat

  • 14:17
    Aninda Chairunnisa II


    pak Daniel,,,
    baca baik baik 2 yohanes1:4-5 :2 Yohanes 1:4-11 Tetaplah di dalam ajaran Kristus
    1:4 Aku sangat bersukacita, bahwa aku mendapati, bahwa separuh dari anak-anakmu hidup dalam kebenaran sesuai dengan perintah yang telah kita terima dari Bapa.
    1:5 Dan sekarang aku minta kepadamu, Ibu -- bukan seolah-olah aku menuliskan perintah baru bagimu, tetapi menurut perintah yang sudah ada pada kita dari mulanya -- supaya kita saling mengasihi.,,,,poinya jelas PERINTAH BAPA,,BUKAN PERINTAH YESUS

  • 14:19
    Aninda Chairunnisa II


    KEMUDIAN 1:6 Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.
    PERTANYAAN SAYA : SUDAHKAH BAPAK MENGIKUTI PERINTAHNYA???....PERINTAH BAPA,,BUKAN PERINTAH PAULUS YA,,!!!

  • 14:23
    Aninda Chairunnisa II

    KEMUDIAN TENTANG :1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.....APAKAH BAPAK MASIH MENGAKUI PENGIKUT KRISTUS????....BACA BAIK BAIK PAK,,, SAYA PERJELAS DISINI : #SIAPA YANG TIDAK MENGAKUI YESUS MANUSIA,,?? LALU SIAPA YANG MENGAKUI YESUS TUHAN??? KAMI UMAT ISLAM MENGAKUI YESUS ADALAH MANUSIA BIASA,,,,KRISTEN MENGAKUI YESUS SBAGAI TUHAN ( BUKAN MANUSIA ) LALU SIAPA YANG YANG ANTI KRISTUS SEBENARNYA???

  • 14:27
    Aninda Chairunnisa II

    1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
    1:10 Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.

    1:11 Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.
    TINGGAL BAPAK FAHAMI SENDIRI,,SAYA RASA SAYA TDK PERLU PERJELAS LAGI...
    DAN ORG YANG MEMBERI SALAM KEPADA KRISTEN JELAS SEKALI AKAN MENERIMA KEJAHATAN KEIMANAN DARI ORANG KRISTEN ITU SENDIRI...

  • 14:28
    Aninda Chairunnisa II

    TERAKHIR PAK,,SAYA INGIN MENGAJAK BAPAK UNTUK KEMBALI KEPADA JALAN YANG BENAR YANG DIIKUTI SEMUA NABI TERDAHULU

  • 14:34
    Daniel Valentino


    Christina,
    kok malah balik menyuruh saya bertobat,harusnya kamu yang tobat dan perlu kamu ketahui Christina,Yesus telah berkorban untuk kita menyelamatkan kita dari segala dosa dan kutukan,muhamad tdk

  • 14:41
    Aninda Chairunnisa II

    SEBENARNYA SAYA SDH MALAS BERDEBAT DENGAN BAPAK,,,KARENA SEMUA KETERANGAN SAYA BAPAK ANGGAP ANGIN LALU AJA,,,NAMUN AGAR BAPAK TDK PENASARAN SIAPA SIH YESUS SEBENARNYA SAYA AKAN TULIS LENGKAP SIAPA SEBENARNYA YG BAPA ANGGAP TUHAN ITU,,,

  • 14:43
    Aninda Chairunnisa II


    Lukas 23:46
    Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: 'Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.' Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
    And when Jesus had cried with a loud voice, he said, Father, into thy hands I commend my spirit: and having said thus, he gave up the ghost.
    The Orthodox Jewish Brit Chadasha, And having cried out with a kol gadol, Rebbe Melech HaMoshiach said, "Abba, B'YADCHA AFKED RUCHI". And this having said, Rebbe, Melech HaMoshiach breathed out his last.
    TR, και φωνησας φωνη μεγαλη ο ιησους ειπεν πατερ εις χειρας σου παραθησομαι το πνευμα μου και ταυτα ειπων εξεπνευσεν
    Translit Interlinear, kai {dan} phônêsas {berseru} phônê {dengan suara} megalê {yang nyaring} ho iêsous {Yesus} eipen {Dia berkata} pater {wahai Bapa} eis {ke dalam} kheiras {tangan} sou {-Mu} parathêsomai {Aku akan menyerahkan} to pneuma {Roh} mou {-Ku} kai {dan} tauta {ini} eipôn {berkata} exepneusen {Dia menyerahkan Roh}" APAKAH INI TUHAN BAPAK??? YANG MENYERAHKAN ROHNYA KE KUASA LAIN..????

  • 14:47
    Aninda Chairunnisa II


    Yesaya 6:8-10 –
    6:8 Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!"
    6:9 Kemudian firman-Nya: "Pergilah, dan katakanlah kepada bangsa ini: Dengarlah sungguh-sungguh, tetapi mengerti: jangan! Lihatlah sungguh-sungguh, tetapi menanggap: jangan!
    6:10 Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik dan menjadi sembuh."
    Kisah 28:25-27
    28:25 Maka bubarlah pertemuan itu dengan tidak ada kesesuaian di antara mereka. Tetapi Paulus masih mengatakan perkataan yang satu ini: "Tepatlah firman yang disampaikan Roh Kudus kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi Yesaya:
    28:26 Pergilah kepada bangsa ini, dan katakanlah: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
    28:27 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka. INI TENTANG ROH KUDUS YANG KALIAN ANGGAP TUHAN,,,,SAYA RASA BAPAK BISA MEMAHAMI,,TERNYATA ROH KUDUS ADALAH UTUSAN ALLAH UNTUK MENYAMPAIKAN WAHYU/FIRMAN ALLAH

  • 14:52
    Aninda Chairunnisa II


    Roma 8:11
    Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. BACA AYAT BARU INI,,KALAU BAPAK MENYAMAKAN ROH KUDUS DENGAN ALLAH BERARTI SEMUA MANUSIA ADALAH ALLAH,,NAUDZUBILLAHI MIN DZALIK...

  • 15:02
    Aninda Chairunnisa II

    Yesaya 45:21

    Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!"
    Tell ye, and bring them near; yea, let them take counsel together: who hath declared this from ancient time? who hath told it from that time? have not I the LORD? and there is no God else beside me; a just God and a Saviour; there is none beside me.
    Hebrew,
    הַגִּידוּ וְהַגִּישׁוּ אַף יִוָּעֲצוּ יַחְדָּו מִי הִשְׁמִיעַ זֹאת מִקֶּדֶם מֵאָז הִגִּידָהּ הֲלֹוא אֲנִי יְהוָה וְאֵין־עֹוד אֱלֹהִים מִבַּלְעָדַי אֵל־צַדִּיק וּמֹושִׁיעַ אַיִן זוּלָתִי׃
    Translit, HAGIDU VEHAGISYU 'AF YIVA'ATSU YAKHDAV MI HISYMIA' ZO'T MIQEDEM ME'AZ HIGIDAH HALO' 'ANI YEHOVAH VE'EYN-'OD 'ELOHIM MIBAL'ADAY 'EL-TSADIQ UMOSYIA' 'AYIN ZULATI... INILAH ALLAH YANG BENAR,,JURU SELAMAT YANG BENAR,,BUKAN YESUS SEPERTI YANG BAPAK KIRA

  • 15:09
    Daniel Valentino

    Christinaaaaa,bapak akan tetap dalam agama kristen,meski jawabanmu masuk akal.karena saya percaya yesus adalah jalan keselamatan yang benar.

  • 15:12
    Aninda Chairunnisa II

    BAPA DANIEL,,,,SAYA HANYA MEMBUKA FAKTA KALAU YESUS ITU BUKAN TUHAN,,SILAHKAN BAPAK PELAJARI KEMBALI DOKTRIN TRINITAS LANGSUNG DARI ALKITAB,,JANGAN DARI PENDETA..UNTUK MEMPERMUDAH SAYA AKAN BUATKAN BEBERAPA NOTE UTK BAPAK,,
    ITUPUN KALAU BAPAK MAU

  • 15:28
    Aninda Chairunnisa II

    Allah tidak pernah mengangkat Yesus sebagai Tuhan, Sebenarnya yang mengangkat Yesus sebagai Tuhan adalah orang-orang Kristen di Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). LAI melencengkan terjemahan "Kyrios" dan "Lord" dalam Injil.
    Sekarang logikanya saja, untuk apa Allah membuat Tuhan???

    Dalam agama Tauhid pernyataan ini tidak ada jawabannya. Tetapi bagi penyembah berhala Platonis dan Stoic, Tuhan yang mulia harus membuat Logos untuk menyelamatkan dunia yang berdosa.
    Dalam Alkitab dengan jelas dapat dibedakan. Kalau ayatnya mengatakan Allah Juruselamat kita, berarti itu adalah sisa-sisa yang masih terdapat dalam Alkitab. Tetapi kalau ayatnya mengatakan Yesus Juru selamat kita berarti ajaran penyembah berhala telah merasuk dalam Alkitab. Pada saat Lembaga Alkitab Internasiaonal menerjemahkan Alkitab bahsa Yunani kedalam bahasa Inggris, kata "Kyrios" yang berarti "Tuan/Boss" diterjemahkan menjadi "Lord" atau "Sir" yang juga berarti "Tuan/Boss".

    Misalnya :
    Land Lord = Tuan Tanah
    Drug Lord = Tuan/Boss Obat terlarang
    Gambling Lord = Tuan/Boss Judi
    Lord of the Universe = Tuan Alam Semesta (Tuhan).
    Namun Lembaga Alkitab Indonesia bukannya menerjemahkan "Kyrios" dan "Lord" sebagai "Tuan" tetapi "Tuhan". Memang untuk ini, LAI tidak perlu bekerja membanting tulang. Cukup dengan membubuhkan huruf "h" di tengah¬tengah kata "Tuan" maka sim salabim, seorang makhluk dalam sekejap berubah menjadi Khalik (Pencipta). Dengan cara ini Lembaga Alkitab Indonesia dengan sengaja telah merubah Yesus "Tuan/Pemimpin umat Israel menjadi "Tuhan yang olehnya segala sesuatu telah dijadikan", persis seperti Logos penyembah berhala Platonis. Terjemahan yang dipaksakan ini akhirnya menjadi janggal di telinga mereka yang mendengarnya. Apalagi ketika kata "Tuhan" diterapkan kembali ke pasangan kata seperti diatas, maka artinya menjadi lain.
    Land Lord tentu sudah tidak sama dengan Tuhan Tanah. Gambling Lord tentu sudah tidak sama dengan Tuhan Judi.
    Kalau Lord of the Universe dapat saja berarti Tuan atau Tuhan, karena Tuan semesta alam adalah Tuhan. Disinilah letak ketidak-jujuran Lembaga Alkitab Indonesia dalam menerjemahkan Alkitab dengan benar.
    Sebagaimana diketahui, kata Tuan digunakan untuk manusia, terkecuali Tuan semesta alam adalah Tuhan. Tetapi kata "Tuhan" sudah jelas tidak digunakan untuk manusia, terkecuali bagi para penyembah berhala.
    Peratikanlah kejanggalan terjemahan Lembaga Alkitab Indonesia atas kata "Kyrios" dan "Lord" yang diterjemahkan sebagai Tuhan.
    "Tuhan, Enqkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam..." (Yohanes 4:11)
    "Tuhan, nyata sekarang padaku bahwa Engkau seorang Nabi" (Yohanes 4:19) "Siapakah Engkau, Tuhan?" (Kis. 9:5)
    Coba bayangkan, untuk apa timba bagi Tuhan? Yang perlu timba hanyalah manusia! Selanjutnya, dari mana perempuan Samaria tahu bahwa yang perlu timba dihadapannya adalah Tuhan Penguasa Alam Semesta? Sungguh aneh, untuk "memberi makan 5.000 orang" Tuhan mampu, sementara untuk memperoleh seteguk air saja, Tuhan harus menunggu diberi timba. Perhatikanlah ayat berikut ini (Yohanes 4:11) dalam teks bahsa Inggris di berbagai versi Alkitab :

    1. "Sir," the woman said,'you haven't qot a bucket..."
    (Good News Bible, 1976)
    2. "The woman saith unto him, Sir, thou hast nothing to draw with..."
    (Holy Bible Authorized King James Version)
    3. "Sir" she challenger him, "You do not have bucket..."
    (The New Testament of the New American Bible, 1970)
    4. "She said to him: "Sir, you have not even a bucket..."
    (The Kingdom Interlinear Translation of The Greek Scroptures, 1985)
    5. "The woman said to Him, "Sir, you have nothing to draw with,..."
    (New Tastament, Psalms, Proverbs, 1982)
    6. "The woman saith unto him, Sir, thou hast nothing to draw with..."
    (The First Scofield Reference Bible, 1986)
    Dari ayat-ayat yang dikutip dari berbagai versi Alkitab bahasa Inggris diatas, nyata dan jelas bahwa penggunaan kata Sir adalah identik dengan kata Lord yang artinya Tuan, bukan Tuhan (God)!
    Perlu disadari bahwa tidak ada satu pun kamus bahasa inggris di muka bumi ini yang menerjemahkan kata "Sir" sabagai "Tuhan"!
    Dalam Yohanes 4:19, perempuan Samaria tersebut menyebut Tuhan sebagai orang yang artinya menyamakan Tuhan Pencipta (Khalik) dengan yang dicipta (makhluk). Padahal dalam berbagai versi Alkitab berbahasa Inggris Yesus dalam ayat ini disapa dengan Sir atau Tuan, bukan Tuhan!
    Yang lebih aneh lagi adalah pertanyaan Paulus dalam Kis.95. "Siapa Engkau, Tuhan?". Kalau Paulus benar-benar bertanya demikian, kita tentu wajar mempertanyakan: Apakah Paulus sudah pikun atau tidak waras?". Lucu amat Paulus sebagai pendiri agama Kristen tidak tahu dan masih bertanya siapa Tuhannya. Ini sungguh keterlaluan!
    Tetapi kalau kata "Kyrios" atau "Lord" diterjemahkan dengan kata "Tuan", kan enak dan pas dibaca.
    "Tuan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam..." (Yohanes 4:11)
    "Tuan, nyata sekaranq padaku bahwa Engkau seoranq Nabi" (Yohanes 4:19)
    "Siapakah Engkau, Tuan?" (Kis. 9:5)
    Camkanlah istilah tepat yang digunakan Yesus untuk dirinya sendiri.
    "Janqanlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias (Yesus)" (Matius 23:10)
    Kalau memang Yesus adalah Tuhan tentu beliau akan berkata: "Janganlah pula kamu disebut Tuhan, karena hanya satu Tuhanmu yaitu diriku (Yesus)"
    Oleh karena itu sangat menyedihkan betapa tokoh besar seperti Hamran Ambrie bisa keliru dan disesatkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia. Padahal maksud ayat tersebut adalah: "Allah menjadikan Yesus sebagai tuan/pemimpin dan rasul untuk Bani Israil.
    Lalu Kapan S. K. Ketuhan Yesus ditetapkan, dan oleh siapa? S.K. Ketuhan Yesus ditetapkan pada konsili di Nicea tanggal 20 Mei 325M. Kaisar Romawi Constantine, menghimpun 220 uskup di Nicea tahun 325. Sebagian besar mereka berasal dari Gereja bagian Timur yang mendukung Athanasius. Kosili memutuskan mengutuk paham tauhid Arius dan mengumumkan kredo (creed) anti Arian yang dikenal dengan nama "the Creed of Nicea". Dalam konsili inilah diterbitkan S.K. Ketuhan Yesus dan sejak saat itu Yesus diresmikan sebagai Tuhan, malah sekaligus ditetapkan sebagai Tuhan yang sesungguhnya (true God), 300 tahun setelah Yesus tiada. Dalam konsili inilah Kaisar Romawi menetapkan bahwa Yesus satu zat dengan Allah (Homoousios).

    "He (Jesus) is God from God, Light from Light and true God from true God"
    (Dia (Yesus) adalah Tuhan yang berasal dari Tuhan, Cahaya yang berasal dari Cahaya, dan Tuhan Sesungguhnya yang berasal dari Tuhan yang sesungguhnya) Sejak saat itulah Tuhan menjadi dua yakni Tuhan Allah dan Tuhan Yesus yang harus dipercayai bahwa keduanya bersatu padu dalam satu zat (homoousios) sebagaimana yang diputuskan oleh Kaisar Romawi.

    Apakah ada ketetapan resmi untuk menyembah Yesus sebelum abad ke IV?
    Belum ada! Dalam kitab "Shepherd of Hermes" nama Yesus sama sekali tidak disebut-sebut.
    • "First of all( belive that God is one, who hs made all thing, bringing them out of nothing into being".
    (Pertama-tama percayalah bahwa Tuhan itu Esa, yang menciptakan segala makhluk, dari tidak ada menjadi ada)
    Selanjutnya dalam Apostle Creed yang menurut Gereja ditulis oleh para rasul diperkirakan ditulis pada akhir abad ke II, ada menyebut nama Yesus, tetapi bukan sebagai Tuhan yang disembah.
    "And in Jesus Christ, his onl y Son, our Lord..."
    (Dan di dalam Yesus Kristus, anaknya yang tunggal, tuan kita)
    Kredo ini telah mengalami beberapa kali tambahan dan perubahan sepanjang abad ke IV dan ke V untuk disesuaikan dengan perkembangan ajaran kristen.
    Kesulitan apakah yang dihadapi Gereja sehingga dibutuhkan waktu sekian ratus tahun untuk mengangkat status Yesus dari sekedar Nabi menjadi "Tuhan penguasa alam semesta"?
    Pertama, di abad pertama perkembangan agama Kristen, persoalan yang cukup berat muncul di permukaan. Bagaimana caranya agar Tuhan Filsafat Yunani yang Mulia, dan sempurna, dapat menyelamatkan manusia yang berdosa dan tidak sempurna. Untuk mengatasi hal ini, logos filsafat Yunani digunakan sebagai perantara Tuhan dan manusia. Beberapa ahli pikir Yunani yang memeluk agama kristen memandang Yesus sebagai Logos filsafat Yunani (Frost, 1989).
    "Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita..." (Yohanes 1:14)
    "...Kristus Yesus yanq walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah, itu sebaqai milik yanq harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seoranq hamba dan menjadi sama denqan manusia" (Filipi 2:5-7)
    Tetapi karena Logos bukan Tuhan sehingga otomatis Yesus pun bukan Tuhan.
    Kedua, ketika Gereja mulai berusaha mengangkat status Yesus menjadi Tuhan, problem lain tampil ke permukaan. Bagaimana caranya mengangkat status Logos yang lebih rendah dari Tuhan ini menjadi setara dengan Tuhan. Untuk mengatasi hal ini, Gereja memperkenalkan ide Logos (Firman) adalah Tuhan Allah.
    "Pada mulanya adalah Firman Logos Firman Logos itu bersama-sama dengan Tuhan dan Firman Logos itu adalah (dari) Allah. la Logos pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia Logos dan tanpa Dia (Logos) tidak ada sesuatu pun yanq telah jadi dari seqala yanq telah dijadiakan" (Yohanes 1:1-3)
    Paham penyembah berhala ini digunakan sebagai senjata pamungkas oleh para penginjil (Termasuk Hamran Ambrie) untuk membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan dengan menempatkan Yesus sebagai Logos penyembah berahala. Dengan demikian, tuhan Allah (yang "katanya" adalah Logos) yang berada di sorga sudah turun ke bumi mengambil bentuk manusia dalam diri Yesus.
    Dalam buku "Keilahian Yesus Kristus dan Allah Tritunggal", hal 94, Hamran Ambrie mengatakan:
    "Dulu wahyu melalui mimpi etc. disebut Firman, tetapi kemudian (setelah ajaran Kristen dicemari filsafat Yunani), Firman itu sendiri menjadi daging kehiduopan melalui kelahiran seorang manusia Maria, maka penyebutan firman itu pun berubah menjadi "Anak Allah".
    Catatan : tambahan dalam kurung dimaksudnya untuk memperjelas.
    Konsep penyembahan berhala sudah ranum ini, akhirnya tersaji dalam SK Ketuhanan Yesus yang disponsori bersama oleh Kaisar Romawi, Constantine dan para pemimpin Gereja pada Konsili di Nicea 20 Mei 325 M.
    Dapatkah kita menganggap the Creed of Nicea sebagai formulasi dan definisi Trinitas?
    Tidak! Karena Konsili tidak pernah menganggap Roh Kudus sebagai Tuhan atau sesuatu yang harus disembah. Dalam konsili tersebut tidak pernah dibahas tentang Roh Kudus. Nanti belakangan, Gereja kemudian menambahkan kalimat tentang Roh Kudus dalam kredo tersebut (Karen Armstrom 1993). "And in the holy Spirit" (Dan dalam Roh Kudus). Lalu siapa yang pertama memberikan perhatian serius terhadap status Roh Kodus?

    Athanasius!
    Sampai dengan pertengahan abad ke IV perhatian Gereja dicurahkan pada bagaimana bentuk dan corak hubungan antara Bapa (Tuhan) dan Anak (Yesus). Kalimat yang baru ditambahkan dalam Kredo: dan dalam Roh Kudus, memperlihatkan betapa kecilnya perhatian yang diberikan terhadap status Roh Kudus. Dalam tulisannya "Oration Aqainst the Arians 2:24, 33", athanasius mempromosikan ketuhanan Yesus tanpa menyinggung-nyinggung Roh Kudus. Selanjutnya pada suratnya kepada Serapion berubahlah dia berbicara tentang status Roh Kudus
    S.K. untuk menyembah Roh Kudus di tetapkan?
    Pada Konsili di Konstantinople yang didelenggarakan dari bulan Mei s/d Juli 381M. Konsili ini dapat dikatakan Konsili para pemimpin Capadocian yang mendukung Trinitas. Gregory dari Nazianzus (329-389M), yang merupakan tokoh Capadocian memperkenalkan formula Trinitas dalam bukunya "Five Theological Oration", hal. 39:
    ".... Godhead is one in three and the three are one.... "
    (Kesatuan Tuhan itu adalah satu dalam tiga dan ketiganya adalah satu)
    Dia memainkan peranan penting dalam menggolkan ajaran Trinitas dalam konsili. Kaisar Theodorius yang merupakan pendukung Ketuhanan Yesus ingin sekaligus menghabisi paham Tauhid Arius. Dalam konsili inilah untuk pertama kali dinyatakan bahwa Roh Kudus harus disembah.
    "And in the Holy Spirit, the Lord and life giver, who proceeds from the Father. Toqether with the Father and the son he is worshipped and glorified".
    (Dan dalam Roh Kudus, Tuan dan pemberi hidup, yang datang dari bapa. Bersama dengan Bapa dan Anak dia disembah dan dimuliakan).
    Jadi, apakah Konsili di Constantinople memutuskan bahwa Roh Kudus adalah Tuhan?
    Tidak! Walaupun dalam Konsili ini Roh Kudus dinyatakan sebagai obyek yang disembah, tetapi belum dinyatakan sebagai Tuhan.
    Konsili ini juga dihadiri oleh 36 Uskup Macedonia yang menentang keras segala bentuk penyenbahan terhadap Roh Kudus. Mereka berpendirian bahwa Roh Kudus hanyalah makhluk ciptaan Tuhan. Oleh karena itu dia bukan Tuhan, sehingga tidak perlu disembah. Namun karena para uskup Capadocia jumlahnya lebih banyak sehingga para uskup Macedonia kalah. Dalam penentuan apakah Roh Kudus adalah Tuhan atau tidak, bantahan mereka masih didengar. Namun ketika para uskup Capadocia ngotot untuk menyembah Roh Kudus, akhirnya para uskup Macedonia menyerah dan meninggalkan ruangan konsili (walk out).
    Lalu kapan ide lengkap tentang Trinitas pertama kali dijelaskan oleh Athanasius?
    Antara tahun 359-360M ketika Athanasius didesak untuk menghadapi kelompok Tropici dari Mesir yang mengajarkan bahwa Roh Kudus hanya sekedar makhluk yang diciptakan dari tidak ada menjadi ada. Uskup mereka, Serapion, yang tidak mampu menghadapi mereka meminta tolong pada Athanasius. Dalam suratnya "Letter to Serapion", Atahnasius untuk pertama kalinya menjelaskan secara detail tentang Teologi Trinitas.
    MUTIARA
    Apakah Athanasian Creed merupakan formulasi yang ditampilkan oleh Athanasius kepada Serapion?
    Tidak! Athanasian Creed bukanlah sebuah kredo dan juga tidak ditulis oleh Athanasius. Gereja yang tidak tahu siapa penulis Athanasian Creed, menganggapnya di tulis oleh Athanasius hanya karena dia dianggap sebagai pencipta ajaran Trinitas. Athanasian Creed yang diperkirakan ditulis pada abad ke VI menetapkan sesuatu yang dapat dianggap sebagai formulasi dan fefinisi akhir dari Trinitas. Ketetapan penting yang tercantum dalam Kredo ini adalah diumumkannya S.K. Ketuhanan Roh Kudus.

    "Thus the Father is God, the Son is God, and the Holy Spirit is God. Yet there are not three God but only one God".
    (Bapak adalah Tuhan, Anak adalah Tuhan dan Roh Kudus adalah Tuhan. Namun bukan tiga Tuhan tetapi hanya satu Tuhan.) Yesus sama sekali tidak dapat menerima mereka yang menyembahnya, dengan mengikuti ajaran penyembah berhala yang di ajarkan manuasia (Plato dan Zeno). Sementara Yesus sendiri mengajarkan pada umat Israel untuk hanya menyembah Allah.

    "Bangsa ini memuliakan aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaku. Percuma mereka beribadah kepadaku, sedangkan a jaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia" (Matius 15:8-9)
    Berbagai kredo yang dihasilkan oleh konsili bukan merupakan penjelasan atau konfirmasi dari Allah atau Yesus tentang siapa Tuhan sebenarnya, melainkan sekedar pertarungan antar pendapat yang selalu dimenangkan oleh kelompok yang didukung Kaisar. Hal ini dijelaskan oleh Uskup John Shelby Spong dalam bukunya: Why Christian must Change or Die, 1998, hal 18.
    "The purpose of every written creed historically was not to clari f y the truth o f God. It was, rather, to rule out some contending point o f view."
    (Tujuan dari setiap kredo (yang dihasilkan di setiap konsili) bukan untuk menjelaskan siapa sesungguhnya Tuhan, tetapi sekedar untuk menyingkirkan pendapat yang tidak sejalan (dengan yang dianut Kerajaan dan Gereja) Oleh karena itu Yesus tidak punya urusan dengan ajaran maupun definisi Trinitas sebagaimana yang dianut oleh umat Kristiani saat ini. Yesus tidak pernah mengajarkan Trinitas kepada murid-muridnya, apalagi bermimpi bahwa dirinya adalah oknum kedua dari Trinitas. Hal ini ditegaskan oleh A.N.Wilson dalam bukunya Jesus A Live, 1992, hal XIV:

    "I had to admin that I found it impossible to believe that a f irst century Galilean holy man (Jesus) had at any time o f his li f e believed himsel f to be the Second Person o f the Trini ty. "
    (Saya harus mengakui bahwa memang musthahil untuk mempercayai bahwa orang suci dari Galilea di abad I (Yesus) pernah sekali saja dalam hidupnya merasa dirinya sebagai oknum kedua dari Trinitas)
    Gerejalah yang menciptakan Matius 28:19 dan menyuapkannya kepada Yesus untuk diucapkan.
    "Karena itu pergilah, jadikanlah senua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus".
    Apa yang diajarkan oleh Yesus adalah tauhid (Ke-Esa-an Allah).
    Filsafat Platonis dan Stoic yang diajarkan Plato (?-347 SM) dan Zeno (?-263 SM) tentang Logos menjadi jembatan untuk mempertuhankan Yesus menuju konsep Trinitas yang dinanti-nantikan para penyembah berhala untuk dikawinkan dengan ajaran Kristen. Ajaran tiga Tuhan dalam satu yang dianut para penyembah berhala inilah yang menginspirasi para pemimpin Gereja unutk mengembangkan ajaran tersebut dalam Kristen. Upaya para pemimpin Gereja yang saat itu dikenal dengan golongan Apologis untuk mengawinkan ajaran filsafat Yunani dengan ajaran Kristen dijelaskan oleh Paul Tilich dalam bukunya A History of Christian Thought sebagai berikut:
    "The Apologist arose to attempt a joining of Christianity dan Greek thought"
    (Para pemimpin Gereja yang umumnya Aplogis (mereka yang ingin mengawinkan filsafat Yunani dengan ajaran Kristen) bangkit untuk mencoba mengawinkan ajaran Kristen dengan filsafat Yunani)
    Di satu pihak umat Kristen memiliki Yesus yang diambil dari Yahudi, sememtara dipihak lain, para pengikut ajaran Platonis dan Stoic memiliki Logos yang diambil dari Plato (?-347 SM) dan zeno (?-263 SM). Hasil akhir dari perpaduan keduanaya yang diterima oleh umat Krsistiani adalah Logos Yesus. Yesus bukan lagi sekedar seorang Nabi Isa untuk bani Israel, tetapi sudah berubah menjadi
    Yesus baru yang penuh dengan embel-embel Platonis dan Stoic- Yesus Kristus anak Allah, perantara antara Tuhan dan manusia, Tuhan dan juru selamat.
    Athanasius kemudian menambahkan satu Tuhan lagi yakni Roh Kudus untuk melengkapi Ketuhanan Kristen menjadi Tiga dalam Satu (Trinitas), persis seperti ajaran Ketuhanan Agama Mesir, dimana Athanasius berdomisili.
    Pengaruh agama Mesir terhadap Kristen dijelaskan oleh Cave sebagai berikut:
    "The Trinity was a major preoccupation of Egytian theologians.... Three gods are combinet and treated as single being, addressed in the singular. In this way the spiritual force of Egyptian religion shows a direct ling with Christian theology"
    (Trinitas merupakan paham utama para penganut agama Mesir.... Tiga Tuhan bersatu dan diperlakukan sebagai satu, yang disebut esa. Dalam hal ini nampak kekuatan spiritual agama Mesir yang langsung mempengaruhi agama Kristen) Apa saja yang ditetapkan oleh Kaisar Romawi dan para pemimpin Gereja dianggap benar, sah dan berlaku untuk umat pada saat itu. Kebenaran dalam Kristen berubah dari satu konsili ke konsili lainnya. Kebenaran sangat tergantung kepada golongan mana yang mayoritas dalam konsili, atau golongan mana yang didukung oleh Kaisar Romawi. Oleh karena itu, kutuk mengutuk dalam setiap konsili merupakan hal yang lumrah. Ignatius dalam suratnya kepada orang-orang Smyrna mengatakan:

    "Where the bishop is, there the congregation should be Prophets who appear may be riqht or wrong, but the bishop is right, because the bishop were the representative of the true doctrine"
    (Apa saja pendapat sikap uskup, jemaat harus mengikutinya. Para Nabi boleh benar atau salah, tetapi uskup selalu benar, karena uskup adalah yang mewakili ajaran yang benar)...INI SAYA COPASKAN DARI PENERBIT MUTIARA JAKARTA,,SELAMAT MEMBACA PAK YA......

  • 16:56
    Daniel Valentino

    oke christian,apapun yang kamu tulis akan saya kaji
    kalau boleh saran inbox saya ini tidak usah di poskan christina.
  • Kamis

  • 22:57
    Daniel Valentino

    kenapa tidak kamu balas Christina???
    Banyak tawaran baik kalau kamu mau kembali kekristen lagi,saya menjamin itu.bahkan kalau kamu kembali ke kristen lagi ada yang mau memberikan kamu uang banyak sekitar 3-4 M,apalagi kalau kamu bisa mengajak suamimu ikut kristen bakalan lebih pendapatanmu Christina.
    baru saja kuterima telpon dari yang pernah mensponsori kegiatan kamu dulu di gereja
    Christina,kita lanjutkan debat kita,saya ingin menanyakan beberapa hal kepadamu lagi,kuharap kamu mau menjawabnya

  • 23:24
    Daniel Valentino

    1. Mengapa perlu dibentuk agama islam pada abad ke 7, padahal agama islam sudah ada saejak awal penciptaan. kalau mau disebarkan pada masa adam. mau disebarkan sama siapa.
    2. Mengapa muhammad disebut pembawa islam? Seharusnya adamlah yg disebut pembawa islam. adam bukan pembawa islam. sebab dia tdk diturunkan untk menyebarkan islam.
    3. Mengapa bangsa yahudi sampai sekarang tidak beragama islam? yg diturunkan ditengah2 yahudi adalah yesus atau isa. dan apakah mereka mengikuti ajaran isa atau yesus.

    4. Mengapa istilah alloh swt baru muncul abad ke 6? Mengapa bangsa yahudi tidak mengenal istilah olloh swt? Mengapa dlm hukum taurat tdk ada istilah olloh swt.
    didalam taurat memang tdk mengenal olloh, bhkan islam pun tdk mengenal olloh.

  • 23:25
    Daniel Valentino

    maaf ya tina,pertanyaanku seperti menghujat

  • 23:30
    Daniel Valentino

    terus ini pertanyaan terakhir yang mengganjal fikiranku,kalau kamu mampu menjawab dan aku puas,aku akan menutup FB ku permanen dan akan masuk islam bersama 5 org anak satu istri dan semua orang tuaku,aku janji

  • 23:47
    Daniel Valentino

    ada sebuah hadith yang seolah olah mengklaim hanya islam yang benar kalau tidak salah berarti :

    “Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidak ada seorang pun dari umat ini yang telah mendengar diutusnya aku, baik dia Yahudi maupun Nasrani, kemudian mati dalam keadaan tidak beriman terhadap agama yang aku diutus dengannya (Islam), melainkan dia termasuk penghuni neraka.” (HR. Muslim)
    kalau melihat dari hadith itu terlihat bahwa muhamad berlaku arogansi,dan diktator memaksakan kehendak,pertanyaan ku haruskan aku mengikuti kata2 muhamad itu sementara dalam kristen tdk ada pemaksaan untuk masuk kristen
  • Hari Ini

  • 10:17
    Aninda Chairunnisa II

    Pak daniel,,,terima kasih atas tawaran mrk,,sampaikan bahwa saya tdk membutuhkan uang dari kalian,,saya bs berusaha sendiri,,bahkan Allah jamin saya dengan banyak harta benda,,apabila saya bertaqwa kepada Allah,,,suami sayapun memiliki usaha mapan bahkan sangat lebih,,maaf kalau saya terlihat menyombongkan diri,,,

  • 10:21
    Aninda Chairunnisa II


    PERTANYAAN BAPAK NO 1. Mengapa perlu dibentuk agama islam pada abad ke 7, padahal agama islam sudah ada sejak awal penciptaan. kalau mau disebarkan pada masa adam. mau disebarkan sama siapa..........
    PERTANYAAN BAPAK INI HANYA SEKEDAR HUJAT BELAKA SAYA RASA BUKAN MENCARI KEBENARAN,,,NAMUN AKAN SAYA JAWAB,,,SEMOGA BAPAK FAHAM

  • 10:25
    Aninda Chairunnisa II

    ISLAM ARTINYA : SELAMAT,,SELAMAT DARI KEKUFURAN SELAMAT DARI KEHINAAN DUNIA AKHIRAT DIHADAPAN ALLAH,,ADAM DAN HAWA ADALAH MANUSIA PERTAMA DIBUMI,,KALAU ANDA BERTANYA ISLAM DISEBARKAN KEMANA?? HARUSNYA PERTANYAAN BAPAK SEPERTI INI TIDAK PERLU MUNCUL,,KARENA MASA ITU ISLAM HANYA PERINTAH UNTUK ADAM DAN HAWA AGAR SELALU BERIMAN KEPADA ALLAH DAN JANGAN TERGANGGU INDAHNYA DUNIA,,DIMANA KEWAJIBAN ADAM/HAWA HANYALAH BERTAUBAT,,KEMUDIAN BERANAK PINAK DIMUKA BUMI INI,,,

  • 10:29
    Aninda Chairunnisa II

    ISLAMNYA ADAM DAN HAWA KARENA 1.BELIAU BERDUA BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH,,,2.BELIAU SABAR ATAS UJIAN ALLAH HINGGA BERTEMU KEMBALI ,,,3.BERANAK PINAK DAN MENGAJARKAN KEPADA ANAKNYA UNTUK SELALU MENYEMBAH ALLAH,,MAKANYA DALAM QUR'AN ADAM DIKATAKAN :ADAM MENERIMA KALIMAT TAUBAT DAN ALLAH MENERIMA TAUBAT MEREKA ( QS 2:37 )

  • 10:35
    Aninda Chairunnisa II


    PADA ABAD KE 6-7 ISLAM DISEMPURNAKAN,,ARTINYA SEBELUM ABAD KE 6-7 ISLAM MASIH BELUM SEMPURNA KARENA :
    1. KEMUNGKINAN UMAT YANG SEBELUMNYA BELUM MAMPU MENERIMA ISLAM SECARA KESELURUHAN
    2. KEMUNGKINAN MASA SEBELUM ITU MANUSIA BELUM MAMPU MENERIMA KEBENARAN SECARA MUTLAK.
    3. KEMUNGKINAN MANUSIA SEBELUM ITU,BELUM SANGGUP MENJALANKAN ISLAM SECARA PENUH,,# TERBUKTI BANYAK AJARAN NABI TERDAHULU DISELEWENGKAN# BANYAK NABI DIFITNAH DAN DIBUNUH#DAN TERAKHIR ISLAM BARU DISEBUT AGAMA PADA ABAD 6-7 OLEH ALLAH..

  • 10:39
    Daniel Valentino

    kamu sebenarnya tahu bahwa agama sebelum islam ada yahudi dan nasrani serta penyembah berhala lainya,dari mana dasar kalau islam sebelum abad ke 6-7 adalah islam yang belum sempurna

  • 10:45
    Aninda Chairunnisa II

    PAK DANIEL,,,SEBENARNYA BAPAK MENGERTI BAHWA DALAM BIBELPUN KRISTEN BUKAN DIKATAKAN AGAMA TETAPI SEKTE DARI ORANG NASRANI,,BEGITU JUGA NASRANI DIAMBIL DARI ASAL KELAHIRAN YESUS DI NAZARETH OLEH BHS ARAB DISEBUT NASRANI TETAPI BUKAN AGAMA NASRANI,,,BEGITU JUGA YAHUDI/ISRAEL,,BEGITU JUGA MAJUSI..DAN SEMBAHAN PAGAN LAINYA,,OLEH BEBERAPA FAHAM DIDUNIA NASRANI-YAHUDI-MAJUSI DAN PAGAN LAIN DISEBUT AGAMA UNTUK MEMUDAHKAN FAHAM MEMBEDAKAN AJARAN MASING MASING,,

  • 11:04
    Daniel Valentino

    Kalau penyerahan diri kepada Allah dikatakan islam,kenapa kami masih dianggap kafir oleh orang islam,sedangkan kami sudah menyerahkan diri secara penuh kepada Allah,

  • 11:18
    Daniel Valentino


    Matius 4:6
    lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu." Jangan anda terlengah, karena iblis pun bisa tampak bersifat mahakuasa seperti Allah, perhatikan :
    (6) Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki. (7) Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu."
    Tetapi Allah yang sejati, justru bersikap seperti hamba, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

    Sekarang tergantung anda, manakah yang anda mau pilih sebagai ALLAH/Allah anda?
    Yang seperti iblis dengan sikap kemahabesaran/kemahakuasaannya, atau yang seperti Yesus dengan sikap kasih/belaskasihanNya? Iblis mudah sekali untuk disebut ALLAH Hu Akbar ALLAH Hu Akbar.
    Tetapi Tuhan Yesus justru sebaliknya : jangan kira kalau kamu menyebutKu Tuhan Mahabesar Tuhan Mahabesar, maka Aku harus menolong kamu. Kalian banyak bicara tentang Allah, tapi kalian tidak mengenal siapa Aku. Kalian memikirkan Allah yang Mahabesar, tapi tidak mengerti kehendakKu. KehendakKu adalah ikuti Aku, sangkallah dirimu, jadilah hamba sebagaimana Aku Yang Adalah Tuhanmu turun melayanimu.

    Perkataan Yesus demikian keras, tajam, kuat.
    Manusia sejak jatuh ke dalam dosa tidak lagi mengenal Allah Yang Sejati, tetapi mereka hanya mengenal roh2 yang suka berkuasa sehingga pola pikir mereka adalah kekuasaan.
    Demikian juga mereka memolapikirkan Allah, yang ada di pikiran mereka hanya kekuasaan saja, sebagaimana yang iblis ingin pertontonkan
    tapi Tuhan Yesus Allah Yang Sejati justru mempertontonkan kesucianNya, kesetiaanNya, ketaatanNya kepada segala hukum2Nya sendiri, Ia tidak hanya memerintahkan tapi juga melakukannya juga.....
    Yohanes 13:17
    Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.
    Percayalah kepada Tuhan Yesus dan ikutilah Dia untuk menjadi hambaNya.
    Kiranya Tuhan Yesus mencelikkan matamu.

  • 11:18
    Daniel Valentino


    Matius 4:6
    lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu." Jangan anda terlengah, karena iblis pun bisa tampak bersifat mahakuasa seperti Allah, perhatikan :
    (6) Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki. (7) Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu."
    Tetapi Allah yang sejati, justru bersikap seperti hamba, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

    Sekarang tergantung anda, manakah yang anda mau pilih sebagai ALLAH/Allah anda?
    Yang seperti iblis dengan sikap kemahabesaran/kemahakuasaannya, atau yang seperti Yesus dengan sikap kasih/belaskasihanNya? Iblis mudah sekali untuk disebut ALLAH Hu Akbar ALLAH Hu Akbar.
    Tetapi Tuhan Yesus justru sebaliknya : jangan kira kalau kamu menyebutKu Tuhan Mahabesar Tuhan Mahabesar, maka Aku harus menolong kamu. Kalian banyak bicara tentang Allah, tapi kalian tidak mengenal siapa Aku. Kalian memikirkan Allah yang Mahabesar, tapi tidak mengerti kehendakKu. KehendakKu adalah ikuti Aku, sangkallah dirimu, jadilah hamba sebagaimana Aku Yang Adalah Tuhanmu turun melayanimu.

    Perkataan Yesus demikian keras, tajam, kuat.
    Manusia sejak jatuh ke dalam dosa tidak lagi mengenal Allah Yang Sejati, tetapi mereka hanya mengenal roh2 yang suka berkuasa sehingga pola pikir mereka adalah kekuasaan.
    Demikian juga mereka memolapikirkan Allah, yang ada di pikiran mereka hanya kekuasaan saja, sebagaimana yang iblis ingin pertontonkan
    tapi Tuhan Yesus Allah Yang Sejati justru mempertontonkan kesucianNya, kesetiaanNya, ketaatanNya kepada segala hukum2Nya sendiri, Ia tidak hanya memerintahkan tapi juga melakukannya juga.....
    Yohanes 13:17
    Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.
    Percayalah kepada Tuhan Yesus dan ikutilah Dia untuk menjadi hambaNya.
    Kiranya Tuhan Yesus mencelikkan matamu.

  • 11:23
    Aninda Chairunnisa II

    PAK DANIEL BACA BAIK BAIK AYAT BYANG BAPAK TULIS ITU...SAYA COPASKAN YA,,,

    Matius 4:6
    lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu." APAKAH YESUS ALLAH ATAU HANYA ANAK MENURUT AYAT ITU???

  • 11:44
    Aninda Chairunnisa II

    APAKAH MENURUT BAPAK,,KALIAN SUDAH MENYERAHKAN DIRI ( ISLAM ) KEPADA ALLAH???,,,
    Yesus berkata :

    * Yohanes 6:44
    Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

  • 11:52
    Aninda Chairunnisa II

    BAPAK PERHATIKAN AYAT INI,,,DITEGASKAN SEKALI KALAU KRISTEN TDK MENGERTI SEBENARNYA DENGAN ALLAH,,LALU BAGAIMANA MAU MENYERAHKAN DIRI DENGAN SEBENARNYA...???

    Roma 1:3
    mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.. Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.

  • 11:55
    Aninda Chairunnisa II


    SAYA HANYA MENGINGATKAN PAK,,AGAR HATI HATI SEPERTI KATA YESUS DALAM ...
    Kisah 20:29
    20:29Aku tahu, bahwa sesudah aku pergi, serigala-serigala yang ganas akan masuk ke tengah-tengah kamu dan tidak akan menyayangkan kawanan itu.
    20:30 Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka.

  • 12:00
    Daniel Valentino


    bagaimana dengan pertanyaan saya yang ke
    2. Mengapa muhammad disebut pembawa islam? Seharusnya adamlah yg disebut pembawa islam. adam bukan pembawa islam. sebab dia tdk diturunkan untk menyebarkan islam.

  • 12:06
    Aninda Chairunnisa II

    SAYA AKAN JAWAB SINGKAT AJA PAK,,KALAU ADAM DISEBUT PEMBAWA ISLAM,,MAKA ADAM HARUS MAMPU MEMBUAT ANAK DALAM SATU TAHUN SEBANYAK 10.000 ORANG SEHINGGA JUMLAH 10.000.ORANG ITU AKAN DIKATAKAIAN KAN UMAT ISLAM...
    MAAF PAK SAYA PERMISI DULU ADA KEGIATAN UMROH SAYA

  • 12:09
    Daniel Valentino

    hahahahahahahahahahaha benar juga jawaban kamu,kenapa aku tdk kefikiran menyanyakan hal bodoh ini,jawabanmu sudah masuk dalam segala hal.hahahahaha ke christina silahkan nak

  • 14:10
    Aninda Chairunnisa II

    PERTANYAAN BAPAK KE 3-4 DIBAWAH INI KEPADA SAYA,,HARUSNYA BAPAK MENGERTI DENGAN SENDIRI JAWABANYA,,NAMUN SAYA AKAN COBA JAWAB ,,,,
    3. Mengapa bangsa yahudi sampai sekarang tidak beragama islam? yg diturunkan ditengah2 yahudi adalah yesus atau isa. dan apakah mereka mengikuti ajaran isa atau yesus.

    4. Mengapa istilah alloh swt baru muncul abad ke 6? Mengapa bangsa yahudi tidak mengenal istilah olloh swt? Mengapa dlm hukum taurat tdk ada istilah olloh swt.
    didalam taurat memang tdk mengenal olloh, bhkan islam pun tdk mengenal olloh.

  • 14:13
    Aninda Chairunnisa II

    3. Mengapa bangsa yahudi sampai sekarang tidak beragama islam? yg diturunkan ditengah2 yahudi adalah yesus atau isa. dan apakah mereka mengikuti ajaran isa atau yesus.........

    JAWABAN SAYA SINGKAT AJA PAK,,,
    KENAPA KRISTEN YANG DITURUNKAN ( KATA KALIAN ) DITENGAH TENGAH YAHUDI/ISRAEL JUSTRU ORANG YAHUDI TIDAK ADA YANG MEMELUK KRISTEN HINGGA SEKARANG????..INI SUDAH 2013 TAHUN LHO PAK,,,KENAPA???

  • 14:16
    Aninda Chairunnisa II

    PERTANYAAN PAK DANIEL YANG KE

    4. Mengapa istilah alloh swt baru muncul abad ke 6? Mengapa bangsa yahudi tidak mengenal istilah olloh swt? Mengapa dlm hukum taurat tdk ada istilah olloh swt.
    didalam taurat memang tdk mengenal olloh, bhkan islam pun tdk mengenal olloh............SWT = SUBHANAHU WATA ALA=MAHA SUCI ALLAH YANG MAHA TINGGI (bhs Arab )...MARI KITA KUPAS PAK YA,,

  • 14:24
    Aninda Chairunnisa II


    DEVARIM (Ulangan) 10:17
    Hebrew,
    כִּי יְהוָה אֱלֹהֵיכֶם הוּא אֱלֹהֵי הָאֱלֹהִים וַאֲדֹנֵי הָאֲדֹנִים הָאֵל הַגָּדֹל הַגִּבֹּר וְהַנֹּורָא אֲשֶׁר לֹא־יִשָּׂא פָנִים וְלֹא יִקַּח שֹׁחַד׃
    Translit, KI YEHOVAH (baca: 'Adonay) 'ELOHEYKHEM HU' 'ELOHEY HA'ELOHIM VA'ADONEY HA'ADONIM HA'EL HAGADOL HAGIBOR VEHANORA' 'ASYER LO'-YISA' FANIM VELO' YIQAKH SYOKHAD"
    Terjemahan :
    Sebab TUHAN, Allahmulah Allah segala allah dan Tuhan segala tuhan, Allah yang besar, kuat dan dahsyat, yang tidak memandang bulu ataupun menerima suap;
    KJV, For the LORD your God is God of gods, and 'Lord' of 'lords', a great God, a mighty, and a terrible, which regardeth not persons, nor taketh reward:"
    NIV, For the LORD your God is God of gods and Lord of lords, the great God, mighty and awesome, who shows no partiality and accepts no bribes."
    OJB, For Hashem Eloheichem is Elohei HaElohim and Adonei HaAdonim, HaEl HaGadol, HaGibbor v'HaNorah, which regardeth not persons, nor taketh shochad.

  • 14:25
    Aninda Chairunnisa II


    TEHILIM (Mazmur 114:7)
    Hebrew,
    מִלִּפְנֵי אָדֹון חוּלִי אָרֶץ מִלִּפְנֵי אֱלֹוהַּ יַעֲקֹב׃
    Translit, MILIFNEY 'ADON KHULI 'ARETS MILIFNEY 'ELOAH YA'AQOV"
    Terjemahan :
    Gemetarlah, hai bumi, di hadapan TUHAN, di hadapan ALLAH Yakub,"
    KJV, Tremble, thou earth, at the presence of the 'Lord', at the presence of the God of Jacob;
    NIV, Tremble, O earth, at the presence of the 'Lord', at the presence of the God of Jacob,"

  • 14:26
    Aninda Chairunnisa II


    BE'RESYIT (Kejadian 15:2)
    Hebrew,
    וַיֹּאמֶר אַבְרָם אֲדֹנָי יֱהוִה מַה־תִּתֶּן־לִי וְאָנֹכִי הֹולֵךְ עֲרִירִי וּבֶן־מֶשֶׁק בֵּיתִי הוּא דַּמֶּשֶׂק אֱלִיעֶזֶר׃
    Translit, VAYO'MER 'AVRAM 'ADONAY YEHOVIH (baca: 'Elohim) MAH-TITEN-LI VE'ANOKHI HOLEKH 'ARIRI UVEN-MESYEQ BEYTI HU' DAMESEQ 'ELI'EZER
    Terjemahan :
    Abram menjawab: 'Ya Tuhan ALLAH, apakah yang akan Engkau berikan kepadaku, karena aku akan meninggal dengan tidak mempunyai anak, dan yang akan mewarisi rumahku ialah Eliezer, orang Damsyik itu.'
    KJV, And Abram said, Lord GOD, what wilt thou give me, seeing I go childless, and the steward of my house is this Eliezer of Damascus?
    NIV, But Abram said, 'O Sovereign LORD, what can you give me since I remain childless and the one who will inherit my estate is Eliezer of Damascus?'
    OJB, And Avram said, Adonoi Hashem, what wilt Thou give me, since I go childlss, and the Ben Meshek of my Bais is this Eliezer of Dameshek?

  • 14:28
    Aninda Chairunnisa II

    JAWABAN TENTANG ALLAH,,,ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA ( MAHASUCI ALLAH YANG MAHA TINGGI )..MASIH KURANG PAK?????

  • 14:29
    Aninda Chairunnisa II

    Tunggal :

    Nominatif, ο θεος - HO THEOS
    Genitif, του θεου - TOU THEOU
    Datif, το θεο - TO THEO
    Akusatif, τον θεον - TON THEON
    Vokatif, θεε - THEE Jamak :

    Nominatif, οι θεοι - HOI THEOI
    Genitif, τον θεων - TON THEÔN
    Datif, τοις θεοις - TOIS THEOIS
    Akusatif, τους θεους - TOUS THEOUS Kata 'θεος - THEOS' pada mulanya digunakan oleh penyembah berhala, namun dalam Perjanjian Baru Yunani digunakan sebagai nama, gelar, atau panggilan dari Allah yang benar. Penyembah berhala menganggap "ilah-ilah" adalah pencipta dan pengatur segala sesuatu. Orang-orang Yunani purba menggunakan kata ini baik dalam bentuk tunggal maupun jamak. Jika mereka menggunakan bentuk jamak, hal ini mengisyaratkan keyakinan mereka bahwa unsur-unsur ilah itu memiliki tugas penciptaan dan pengaturan masing-masing, misalnya ilah uang disebut 'mamon'.

  • 14:30
    Aninda Chairunnisa II

    Kata "Allah" dalam bahasa Indonesia merupakan kata serapan dari bahasa Arab seperti halnya kata Arab lainnya yang masih tetap digunakan oleh umat Kristen seperti "syukur", "rasul", "injil", "ajaib", "umat", "berkat" dan masih banyak lagi.
    Bahasa Arab, Ibrani, dan Aram berasal dari satu rumpun bahasa Semitik. Kata "Allah" ditulis dengan tiga konsonan, 'ALEF LAMED HE' (Ibrani), 'ALAP LAMAD HE' (Aram), dan 'ALIF LAM HA (Arab).

    - "א - 'ALEF"
    - "ל - LAMED"
    - "ה - HE" Akar katanya dari aksara proto sinaitik 'AL dan LAM, menggunakan dua simbol yaitu 'AL (kepala kerbau) dan LAM (tongkat berkait). Dua aksara ini melambangkan kekuatan, otoritas yang serba maha. Jadi 'ALEF LAMED HE' adalah akar kata anak yang dibentuk dari aksara proto Sinaitik 'AL dan LAM, berarti suatu pribadi yang serba maha, maha hebat, maha kuasa, maha kuat, dan lain-lain.

  • 14:31
    Aninda Chairunnisa II

    SEKARANG SAYA JAWAB TENTANG HADIST YANG BAPAK ANGGAP NABI AROGAN/DIKTATOR,,,

  • 14:37
    Aninda Chairunnisa II


    Tulis balasan...“Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidak ada seorang pun dari umat ini yang telah mendengar diutusnya aku, baik dia Yahudi maupun Nasrani, kemudian mati dalam keadaan tidak beriman terhadap agama yang aku diutus dengannya (Islam), melainkan dia termasuk penghuni neraka.” (HR. Muslim)
    kalau melihat dari hadith itu terlihat bahwa muhamad berlaku arogansi,dan diktator memaksakan kehendak,pertanyaan ku haruskan aku mengikuti kata2 muhamad itu sementara dalam kristen tdk ada pemaksaan untuk masuk kristen...INI PERTANYAAN BAPAK KAN???

  • 14:43
    Daniel Valentino

    betul sekali,bagaimana menurut kamu? silahkan jawab yang masuk akal ya

  • 14:49
    Aninda Chairunnisa II

    BAIK PAK SAYA AKAN JAWAB...1. SEMUA NABI UTUSAN ALLAH AKAN DIBERIKAN PERINTAH UNTUK MENYAMPAIKAN AJARANYA KEPADA SUKU/BANGSA SESUAI PERINTAH ALLAH,,MUSA UNTUK ISRAEL DENGAN TUJUAN MENGELUARKAN MRK DARI PENINDASAN FIR'AUN,,ISA/YESUS UNTUK BANGSA ISRAEL DARI PENINDASAN BANGSA ROMAWI,,,,BAHKAN PERINTAH KEPADA YESUS TELAH DIMANUPLASI OLEH PAULUS MENJADI PERINTAH KESELURUH DUNIA..

  • 14:51
    Aninda Chairunnisa II


    Matius 28:19 ‘Pergilah dan jadikan semua bangsa muridKu’

    Markus 16:15 ‘Pergilah ke seluruh dunia dan beritakan kabar baik kepada semua makhluk’
    Lukas 24:47 ‘dalam namaNya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa mulai dari Yerusalem’.
    INI DASAR PERINTAH KRISTEN,,YANG KEMUDIAN DIKETAHUI TERNYATA AYAT INI PALSU ( TIDAK DITEMUKAN TULISANYA PADA ABAD 1 HINGGA ABAD KE 3 ) DIPERKIRAKAN DITULIS PD ABAD KE 4

  • 14:55
    Aninda Chairunnisa II

    KALAUPUN NABI KAMI MENGATAKAN SEPERTI DALAM HADIST TERSEBUT DIATAS,,ITUPUN JELAS TERTUJU PADA SELURUH ALAM SEMESTA KARENA MEMANG BELIAU DIUTUS UNTUK SELURUH ALAM SEMESTA...DENGAN SATU PATOKAN YANG TIDAK BOLEH DILANGGAR ADALAH "LA IKRAHA FID DIN"=TIDAK ADA PAKSAAN DALAM MEMELUK AGAMA ISLAM..TIDAK ADA PAKSAAN DISINI BANYAK ARTINYA,,TDK BOLEH DENGAN BUJU RAYU-HAMILISASI-BANTUAN SEMBAKO-BANTUAN PENDIDIKAN-BANTUAN KESEHATAN DLL,,

  • 15:15
    Daniel Valentino

    Christina,sebagaimana janjiku diatas aku akan tutup akun Fb initapi setelah 3 hari dari hari ini.

  • 15:35
    Daniel Valentino

    bapak baru komunikasi dengan semua keluarga bapak,ini nomor hp/telp Rumah bpk.08233283xxxx/081588xxxxx (021)7690xx>>alamat Rumah kamu pasti tau jalan Buncit Raya No xxxxx
    Tolong Rahasiakan ya nak
Batal Suka · · Bagikan

Disarankan Baca:
DIALOG ANINDA VS PDT HERBERT C. SIMPSON 1/3




1 komentar: