Rangkuman Diskusi seorang Mualaf vs Pendeta
Berikut ini rangkumannya :
Oikumene Anthony Domingus : Shallom, dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir
Minggu pukul 19:53 •
Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban profesional bapak ,,,atau ada sebaliknya??? maaf
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan,
antara Ch Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya
Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene
Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di
Philipina. Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak dialog Aninda
karena mendengar berita ada seorang pendeta asal Australia bernama
Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdialog sama saudari Aninda.
Berikut ini rangkumannya :
BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ???
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal
alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu
semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
========================================Oikumene Anthony Domingus : Shallom, dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir
Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin
washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi
wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendeta Oikumene Anthony
domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay,dalam dialog ini,saya kembali
menegaskan seperti pernyataan saya terdahulu,bahwa nubuwat utuk muhamad
tdk ada didalm alkitab perjanjian baru maupun,lama dan kalaupun ada
hanya untuk yesus,persamaan musa dan muhamad sangat jauh sekali,sejauh
tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya
: baik pak pendeta,,saya ulangi lagi,yesus lahir ajaib,,musa
normal..muhammad normal,,yesus mati disalib karena menebus dosa
manusia,,musa dan muhammad mati tanpa beban dan berkubur di bumi,,yesus
katanya sedang istirahat disorga,,musa dan muhammad nikah dan kawin
serta beranak,,yesus tdk,,musa dan muhammad adalah raja yesus jadi raja
di kerajaan dunia lain..apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk
fisik tapi dlm nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak,, mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama sama mendapat mandat dari BAPA,bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthony domingus ini
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINA KRISTEN,,MUSA TIDAK,,BATUL KAN BAPAK..
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setuju
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah yesus sama dgn musa???
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa???…..
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa melihat historis dari
keduanya,musa keturunan abraham,dari anak suci ishak,jelas bhw nubuwat
itu bukan utk muhamad,dan anda lupa bhw muhamad dari arab barbar,sedang
musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yg kemudian
menemukan penemuan2 yg briliant termasuk alat anda online ini.apa yang
anda banggakan dari ajaran muhamad
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah anak
abraham,,ketika perjanjian antara ibrahim dan tuhan memberikan anak laki
laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Oikumene
Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus
kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber
dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari
seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat
itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu
menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan premis nya mengenai ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan
bapak,,ismail dan ishak adalah anak dari abraham,,kalau bapak dan
seluruh umat kristiani,,laintya menyatakan bhw ismail anak haram,
berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam
ulangan itu dabn ulangan itu bukan firman tuhan ttp cuma ayat2 dongeng
belaka
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus :
Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg harus dipelajari difahami,bhw
Tuhan tdk pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg
harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk
pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu
adalah firman Tuhan,,berarti bapak yang tidak jujur dengan mendustai
sejarah,,betulkan pak,,,
Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus : Nah…nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator untuk memuat
komentar bapak UMat kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw
seluruh ( maaf ) umat kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan
jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08
Ahmad
Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony
Domingus Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin
ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua
kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg
tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk
muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal
dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony
Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan
buka Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan
kekeluargaan ismail ishak putus dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka
ribut karena salah dalm mengartikan sebuah warna,kemudian mereka
ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak…???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Okay….okay i believe your opines
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia berbudi,tidak seharusnya
masuk rumah orang tanpa permisi apalagi menentang orang rumah,mohon umat
kristiani bersabar ini dialog bukan debat kusir
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu sebentar
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya….
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus Okay bapak kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak…..
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan 18:18,perkataan Tuhan
jelas,dan tdk mengada ada,”AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA”itu
jelas hanya cocok dan pantas utk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg
yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhw nubuwat itu digenapi
olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mu’jizat spt itu
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,” AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA”
ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA
KUASA LAIN….????
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir kedunia,kemudian yesus memenuhi
nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI
DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia
Wijaya jelas tidak bukan..???? dan apakah firman itu habis setelah yesus
pergi..lalu apakah firman yang bapak baca sekarang karangan manusia
biasa ,,kira2 menurut bapak bagaimana,,mohon pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan bapak…!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam ulangan 18:18, jelas utk yesus
itu fakta dan saya bukan bicara mengada ada,karena dalam yohanes
20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhw nubuwat itu bukan utk
muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus roh
kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi
roh kudus
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,,pertama saya jelaskan ttg ulangan 18;18,, menurut versi yang
sebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh
dunia..
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya :
umpama,,misal,,: ketika saya minta tolong kepada bapak untuk
menyampaikan kata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH
PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan
padaku mangkuk merah putih,,,,apakah saya menaruh kata kata saya kemulut
bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal sekali.
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu
berumur 40 tahun yang berada dalam gua hira pd tanggal malam 17
ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad kebngungan ketika disuruh
membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini…???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi
itu semua tdk ada konsekwensi nyata,karena kami umat kristiani memiliki
yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan,yang menyelamatkan kami dari
PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran yang tersembunyi…
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu muhamad ada dalam
perjanjian lama harusnya ada dalam perjanjian baru,ii jelas membuktikan
bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan muhamad serta allah islam
hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia
Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1
;19-20-21…yohanes 1;25 menurut bapak gmn mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear MUhammad
shollollohu alaihi wasallam,,seorang raja,,panglima
tertingi..presiden..hidup dan mati didunia
ini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi
oleh yesus
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus :
Bukan main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad itu utknya,sedangkan
jelas dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan
Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapak…tolong tuliskan diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia
mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa
Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa p manakah Engkau
melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu
kepada-Mu?”
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudh tergenapi oleh Rasul
paulus,yang kerajaanya ada hingga sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg kerajaan Allah,dimana saat
itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan hukum yang sdh ada dan baku,,dan
paulus yang bap[ak kira diberikan mandat menjadi ” Raja” dalam kerajaan
tuhan itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan itu
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas ttg ” Raja “Paulus
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan trah kepemimpinan yg
saat itu dipegang yesus,,sedang yesus saat itu meneruskan trah
MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler yang sudah mendarah
mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony
Domingus saya minta tolonh kepada moderator menulis di wall ini matius
26:37-39
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali,
rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah
berjaga-jaga dengan Aku.”
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan
berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan
ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki,
melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”
Minggu pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta sedang trouble..mohon dimaafkan,,
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okay kalau menurut anda spt apa???
Minggu pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir kata2 bapak…bapak silahkan
buka Matius 26:37-39 menurut bapak bagaimana tentang matius 26;37-39
itu,,apakah paulus dan umat kristen lainya mengikuti ajaran
yesus,,khususnya buat sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus : saya minta waktu hingga besok untuk menjawab
pertanyaan anda Ch Olivia Wijaya,saya harus teliti saksama ayat ayat
itu. selamat malam shallom Jesus bless you
Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak…saya mengucapkan tyerima kasih krn
mau mengajak saya dialog secara bermartabat..terima kasih buat semuanya
yang telah mensukseskan acara dialog ini..saya mau keluar
dulu..wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus : Bapa konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu
tertunda karena bapa masih ada keperluan lebih kurang 1 jam,dari jadwal
semula.demikian shalom
Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak
sudah siap dgn dialog ke III ini sesuai keinginan bapak,,,,
Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator membuka acara dialog ini
Ch Olivia Wijaya bismillahir rahmanir rahim..assalamu’alaikum wr
wb,,alhamdulillahi robbil alamin was sholatu ala asy rafil anbiya’i wal
murasil wa’ala alihi wasah bihi ajma’in..silahkan bapak memulai membuka
diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa keinginan bapak dan umat
kristen lainya,,tetapi anda setidaknya harus tau bhw penyembunyi
kebenaran itu adalah bapak dalm hal ini Kristen
Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah…….
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru membuat pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus…???
Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya
milik org munafik spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS
KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada
keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela
meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak masalah pak..bapak mau sebut saya apa saya terima….
Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan dimana kerajaannya
Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang dibawa oleh nabi besar Muhammad
saw adalah kerajaan Allah yang bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM MEMBERIKAN
PETUNJUK YANG MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA
UMATNYA MERASA AMAN DALAM ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN
PENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengikuti ajaran
yesus,harusnya muhamad mengajarkan cara2 yesus,ttp ini tidak,salah satu
yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam adalah tdk mengakui Tuhan
Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah ini suatu kedustaan,
Ch
Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN
MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN TDK
MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN MEMBANGKANG…YESUS BERDOA/MENYEMBAH
ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH KRISTEN MENYEMBAH YESUS..ISLAM
MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKU UTUSAN ALLAH,,KRISTEN
MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya :
SIAPA YANG MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN ” tuhan” kristen dlm
ulangan 9:24,,,ulangan 31:27… ulangan 32:21
Oikumene Anthony Domingus Ulangan itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak membantah bhw yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,….
Ch Olivia Wijaya : berarti cerita dalam alkitab itu dlm ulangan itu
difirmankan oleh TUHAN lain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha
gimana pak…
Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak keturutan
islam,Tuhan yesus berfirman siapa yg tdk mengikuti aku,sesatlah
dia,kalau dari ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam
harus mengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada
pernyataan muhamad yg menjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka ulangan 18:19
Afiq Itu-afiq : Inget yah pak
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Oikumene Anthony Domingus : Dan hal tersebut akan terjadi,orang yang
tidak mendengarkan segala firmanku yang diucapkan oleh yesus nabi
itu,demi namaku,dari padanya akan aku tuntut pertanggung jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada penambahan kata kata ”
yesus” kedua..apakah kata kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah
matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM TORAT BAPAK……YANG DIIKUTI
OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu menampilkan ayat itu didalam
korintus,effesus maupun dalam yohanes serta matius,anda pasti tahu itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya kristen mengikiti yesus bukan
paulus,,,ikuti ajaran yesus,,jangan mengikuti ajaran paulus poak..itu
saran terbaik dan terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca kembali dari atas apakah saya
mengalih topik atau bapak sendiri yang berkelit dari pertanyaan saya……..
Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin sekarang silahkan anda
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai
pertanyaan inti,,,kecuali melakukan pertanyaan sususlan dari jawaban
pertanyaan inti,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Okaynsekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan anda tuduhkan pada kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong moderator memuat ayat
ayat tentang perintah yang dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat
andalan “raja”paulus,,yang berkaitan ttg hukum babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar belakangan di upload disini
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan pak,,,pembangkang atas ajaran
yesus adalah bapak dan seluruh umat kristen didunia ini,,,krn apa
,,,jelas karena mengikuti perintah paulus ketimbang perintah tuhan yesus
kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah firman yesus menurut bibel kan
yesus alfa ( yang awal ) dan omegha ( yang akhir )..kalau anda membantah
berarti yesus bukan alfa omegha,,hanya kristen sajalah yang
menambah-nambah kata2 itu,….
Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa dlm islam itu yang harus anda ketahui.
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Hukum itu
telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan
di alkitab YANG INI DAH KELAR PA LUM SIH??
<p>Your browser does not support iframes.</p>
Ch Olivia Wijaya :
yesus dan isa adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR’AN
MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI
ANDA MENUDUH QUR’AN DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA SAMA,,,KEJADIAN SAMA…IBU
SAMA,,,,BAPAK SEDANG MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA TAMBAHKAN,,PENEMUAN2
ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DGN YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL
HIPOTESA QUR’AN DAN HADIS DENGAN RUMUS MATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM
QUR’AN ITU SENDIRI…kalau yesus bukan isa,,,maka islam tidak
berkepentingan membela dia,,karena yesus adalah isa,,maka islam
berkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan pernah
mengatakan isa dan yesus beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq Itu-afiq…
Oikumene Anthony Domingus : Okay your right
Ch Olivia Wijaya kalau bapak mengatakan sya benar,,berarti bapak
mengakui bhw Muhammad sama dgn musa,,dan nubuwat itu bukan utuk yesus
apalagi paulus…
Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda
mengatakan nubuwat itu tertuju kepada muhammad,banyak hal yang harus
kita bahas disini,camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau
bapak masi meragukan kebenaran yang bapak dan kristen sembunyikan
,,,bapak harus baca ulangan 18: 19…dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : pakah kita teruskan bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk membaca baca kembali alkitab bapak…
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya
Oikumene Anthony Domingus Setiap nabi & rasul pasti memiliki
jargon,dlm misinya kristen dgn KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya,
hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam yg dibawa muhamad tdk memiliki
jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka dari itu terlihat sekali ke
konotasian ajaran islam
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon
kristen bukan kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk mengajarkan
kasih,,dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran
MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya ” AKU DATANG”..ISLAM
MEMILIKI JARGON JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN…INNAMAL
BU’ITSTU LIL UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ” tidklah engkau diutus kecuali rahmat
untuk alamj semesta….dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengaku sebagai rahmat alam
semesta dus penyempurna akhlaq,harusnya islam tdk menyebarkan dgn pedang
dan tdk melakukan bom dimana mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat
itu memenuhi kaidah hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah diramalkan
oleh islam jauh sebelum saint modern menemukan,,dan akhlak itu sangat
jelas,,karena semua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama
yang berlandaskan hukum dan konsekwensi sebagai suatu peradilan dari
konsekwensi perbuatan itu sendiri,,amerika saja melarang memiliki aturan
utk peminum minuman keras ..dan ilmu kedokteran meng” haramkan ” yang
namanya obat2tan ynga diproduksi oleh tangan2 halus yang mengatas
namakan ajaran kasih…
Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya :
islam tdk pernah mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah
yang mengajarkan itu,,sejarah membuktikan,,indonesia..timor
leste,,somalia yang dulu damai
tentram..mesir,,yordan…iraq..afghanista..phi;lifina,,,jepang dll,,tidak
ada yang luput dari jajahan orang2 yang mengaku mengikuti ajaran
kasih…bapak mau bantah
Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini tentang yesus betul anin
Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : ya…dan kami mempercayai yesus sebagai nabi bukan
tuhan,apalagi tuhan yang di SK kan oleh manusia dalam Koncili koncili
effesus-calcedon..dll maafff pak.
Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin buka 1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6….
Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus Setuju
Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama dua ayat tadi pak ya,,mohon
moderator muaktkan korintus dan yesya td..maaf saya td lagi
B>A>K>
Senin pukul 21:00 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting
Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana ttg korintus itu…?????
Senin pukul 21:03
Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat makna theologinya luas dan
tidak ada kaitan dengan yesaya,-tu semua sifat2 dari theologi universal
dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn doktrin la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh akan m musnah
apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga kristen dalam 1 korintus
15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin itu,,betulkan
pak..???
Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ya benar,ttp yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu
Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan
kalian..LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU,,AKU SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN
LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan tulangnya,,seperti yang kamu
lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,,,, artinya yesus
HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..??? hehehehe
Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus Anda memfitnah kami
Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui bahwa yesus masih
hidup,,maka iya berkata dalam yesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN
KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst…”ini pengakuan paulus pak.. apakah
bapak masi mengingkari pernyataan ” RAJA” RASUL” paulus yang selalu umat
kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran
paulus ketimbang yesus…?????
Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya kasih tau anda jangan memfitnah kami umat kristen
Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah
mengingkari kenyataan,,,,,semua doktrin yang bapak pakai di gereja
adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi yang mulia,,,,saya minta
bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yang sedikit
briliant lah
Senin pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus Okay saya mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
Senin pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak …apakah harus kita lanjutkan dialog ini
sesuai tantangan bapak..kalau mau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri
karena yang memulai adalah bapak..
Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan
kristen mengikuti ajaran paulus,mohon klarifikasikan,kalau tdk saya anda
tuduh fitnah
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya YESUS
MENYEMBAH ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUS MENGHARAMKAN
BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA ” BABI ”
MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS
DENGAN KEDUDUKAN ” MULIA ” SEBAGAI TUHAN.ISLAM MENJUNJUNG
TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM
MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK
MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK
PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI
APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI
MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG
BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta Oikumene Anthony
Domingus,,karena sempat hadir dalam dialog yang bapak sendiri mengajak
saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini dgn mimpi indah…dan
semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal fikiran serta
kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila
da kata2 yang salah dlm penyampaian tadi..salah khilafnya wa’afu minkum
wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya tdk dibalas oleh
pendeta,,mungkin pak pendeta ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk
membaca kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41
Oikumene
Anthony Domingus: Saya malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya
minta maaf krn ada kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit kemaren
malam,bukan saya menghindar apalagi meninggalkan tanggung jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya : assalamu”alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biar lancer
Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita mulai aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau sholat dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus : Okay
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator kalau mau membuka dialog
ini,saya memanggil Ch Olivia Wijaya utk hadir dlm dialog ini,
Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf karena kemaren malam karena
adanya keperluan mendadak terpaksa meninggalkan dialog,bapa tdk lari
dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp karena keperluan
mendadak,terima kasih
Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya
terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,,silahkan
moderator membuka acara ini…
Ch Olivia Wijaya :
assalamu’alaikum wr wb…Alhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam
ala sayidina Muhammadin wala alihi washohbihi wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan kemaren malam kami umat
kristen tdk mengindahkan perintah yesus,anda salah non,lihatlah yohanes
15:14-15,kami umat kristen bukanlah seorg hamba,tapi kami umat kristen
telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul ya pak…
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn segala hormat,,saya
minta tuliskan di wall ini yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen
mengikuti perintah yesus
Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak
tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat,
karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datang membantu kami,lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan
pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau matius 26:50 itu,,yang
bapak jadikan dasar itu menceritakan ttg saat2 penangkapan yesus,,untuk
supaya saya
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,
Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Hai teman, untuk itukah engkau datang?”
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim
bhw Yesus atau isa adalah manusia biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu
sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudah menyebut bhw isa diciptakan
dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu
menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan kepada bapak untu membuatkan
saya kue DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya
yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya donat,anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus : Anda telah mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak jujur,,memahami makna
kalimatulloh,,ketika bapak berkhutnah di depan jemaat bapak..apakah
bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony Domingus) yang
sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh itu sama tdk dgn
pengertian ” kun ” jadilah,,tetapi dalam proses biologi,, bukankah yesus
tidak langsung ada,,tetapi melewati proses alami,,dikandung di
lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya setuju.proses biologi,
Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innalloha…dst
Ch Olivia Wijaya : baik bapak…apakh bapak setuju bhw kalimatullah
adalah sebuah firman yang diucapkan sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam
Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn proses
biologi adalah proses alami dan di situ kekuasa Bapa atau yesus itu
sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses
penciptaan alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maaf sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan ke terkemuka didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Celoteh Musafir : Qs 3:45…Wahai Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan
kbr gembira kepadamu tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg
putra)namanya Al Masih Isa putra Maryam.seorg terkemuka di dunia dan di
akhirat dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia
Wijaya : menurut bapak karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA
YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk
menerima aku,jikalau orang lain yg datang atas namanya sendiri kamu
menerima dst
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak
lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat membantu,,mungkin nanti akhy saya
moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,
Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datang…kalau yesus tdk datang
berarti tidak ada Tuhan bagi kristen,,begitu juga kalau tidak datang
maka ia tdk terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitu kira2
kronologis baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Iya
benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesus tdk datang
maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas
nama BAPA,,artinya mengajarkan semua ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe
saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang membuat yesus terkenal didunia dan
akhirat pak,,,
Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali
Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak mengatakan
kristenlah yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat,,itu betul
sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI
LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44 terbukti
dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG DAN MENERIMA ORANG DGN
MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk
dengan nama BAPA…
Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas salah
menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti dan tak terbantahkan
lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK…
Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us
Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari semua dialog kita beberapa
malam ini hingga skrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam tetapi
bukan untuk kristen
Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima
kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD saw,,adalah bukan nabi
untuk kristen tentunya yesus benar dong pak,,menubuwatkan untuk
PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony
Domingus : Betul sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapat
nubuwat itu.dlm hal ini nabi orang islam.muhamad
Ch Olivia
Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN
ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH
PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN BHW ” AJARANKU BUKAN DARI DIRIKU
SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANG LAIN YANG SALAH (
PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT PAULUS ORGILLLORANG KERASUKAN…ORANG
YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL…DLL.. baca matius 7:22-23
Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan kristen yang telah
diajarkan secara theologi,,,saya menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya
dapat dari dosen/pendeta theolog…kecuali dosen2 itu yang mengajarkan
saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada saya sesuai kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu
hanya pemberitahuan tentang kelahiran yang ajaib dari seorang nabi yang
mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang menyamar dan hadir di
dunia dalam bentuk yesus…???
Oikumene Anthony Domingus : Kalau mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka saya mengakui dan setuju.
Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu untuk menjawab dan
mempelajari semua ini,karena ini hal baru yang diinfokan islam kepada
kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK…
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak ttg rangkuman dialog
kita..apakah musa sama seperti Muhammad,,apakah musa sama seperti
paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu terserah bapak
menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus
itu tuhan..apakah yesus itu nabi…bibel anda sendiriyang mengatakan
pertentangan itu,,ini memperlihatlkan kepada kamibhw adanya
dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran kristen
Ch Olivia
Wijaya : itu semua hanya bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati
jujur seperti bapak..kewajiban kami hanya memberitahukan bhw kawan kami
sesama komunitas manusia yang bergrup kristen telah salah mengartikan
peta..
Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau kematian yesus itu suatu
pengorbanan dalam penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang sia
sia..???
Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti anda
dulu sewaktu kristen,setelah hama islam merasuk keyakinan anda,maka
keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh kok..
Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan disini kalau yesus itu
sebenarnya belum meninggal dunia saat itu,,berarti doktrin penebusan
dosa itu gagal kan pak…???
Oikumene Anthony Domingus : Tidak
perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN DAN JURUSELAMAT
KAMI,DAN KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB
Ch Olivia
Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam
meyakini dengan sebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,
Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan seluruh umat islam didunia
ini,bhkan segala jinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati dikayu
salib,utk menebus dosa manusia,kami umat kristen tt tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat
islam yang di beritakan oleh qur’an..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan
semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya mengikuti pemberitaan
sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa tempat
dalam berbagai bibel,,atau injil,,
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesus akan menghukum anda nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus menghukum
saya,,justru beliau membela saya.. kan beliau mengajarkan ajaran
kasih,,”TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN ”
Oikumene Anthony
Domingus : Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab!
apalagi dgn menyebutkan disisip kesana kemari,apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan penulis alkitab ini
dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja dalam berbagai versi,, biar akurat saya
tulis bunyinya
Ch Olivia Wijaya : ” SEMUA tulisan, ADALAH
DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN BERMANFAAT BAGI
PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU KEBENARAN ” tolong
dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama dengan
UUD hasil keputusan DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul
firman tuhan bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang suci,fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak termasuk orang suci itu
kali,,tetapi dalam liturgi keuskupan maupun kekristenan lainya Firman
itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudus dan Roh kudus itu
bersama sama nyungsep ditubuh yesus…gmn sih pak..???saya jadi bingung
pak..
Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan
mata telanjang bulat,,bhw ini bukan firman tuhan atau bukan wahyu
tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhw bibel itu hanya
20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan (
maaf ) oleh manusiayang berhati ” suci ” tanda kutif.apakah bapak mau
saya tunjukan firman sebenarnya dari firman Tuhan yang
sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI
SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI
BUKALAH 1 YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra Commando : Saudara saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan
paulus dkk itu adalah : 1. TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN
APA YANG DITERIMA DARI YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.
Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES 15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memfitnah saya telah mempolitisir
yohanes 16 dan 15 itu,,bapak bisa lihat dan buktikan secara fakta lihat
di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuh kami,,kaum muslimin
diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti kepada
Bapa,,,,kristen pak,, siapa yang dibunuh kristen…??? KAMI UMAT
ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS
YANG DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON
MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16: 1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony
Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi
saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara
gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA
Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes 16
1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan
menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa
setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti
bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal
baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya
apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya
kepadamu.” (16-4b) “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena
selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit dulu,saya akan kaji secara
mendalam saya mengakui MESSENGER itu bukan utk paulus,saya pamit suatu
saat saya akan buat pernyataan resmi dari hasil dialog profesional ini
saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm dialog
ini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur
lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus : Meski anda muda,ilmu anda baik,saya yakin
ada seseorang yang ahli mengajari anda dlm dialog ini,selamat dan
shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasih semua SHALLOM
Diskusi Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal
alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu
semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang membuka dialog ini saya
pula yang menutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan datang lagi
Ch Olivia Wijaya : saya mendo’akan bapak semoga bapak dapat menyingkap
tabir kebenaran itu,,,Apapun kesimpulan bapak itulah yang terbaik buat
bapak…Allah Tuhan yang Maha Kuasa akan menuntun bapak..selamat malam pak
..see u again..your the best teacher,,the best friend,,and the best
olman thanks
Ch Olivia Wijaya : moderator yang terhoremat dan
selalu dalam berkah serta ampunan Allah,,saya hanya mampu mendo’akan
kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,memberikan
kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat,,kepada semua
barakallohu fikum,,RABBANA ATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI
HASANAH WAQINA ADZABAN NAR..WALHAMDULILLAHIRABBIL‘ALAMIN
==================================
Baca Juga :
di tunggu kelanjutan nya
ReplyDelete