**

Tuesday, October 1, 2013

Duta Besar Paraguay, Cesar Esteben G. Yg Jadi Muallaf

JAKARTA. Muslimdaily - Cesar Esteban Grillon, Duta Besar Paraguay untuk Indonesia membaca dua kalimat syahadat, Jumat (27/9). Kesaksiannya sebagai seorang muslim ini dilaksanakan tepat setelah pelaksanaan shalat Jumat, di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.                                                                             Setelah resmi menjadi muslim, lelaki yang mengaku tertarik dengan Islam dari buku-buku bacaan ini berujar, "Saya akan melakukan yang terbaik. Menunjukkan cara hidup Islam. Saya harus menjadi contoh," ujarnya, dilansir dari vivanews.

Pada awal ditempatkan di Indonesia sejak 2011, lelaki berusia 56 tahun ini awalnya tidak tertarik dengan Islam bahkan mengalami Islamophobi. Namun, sang anak, Andrew menawarinya membaca sebuah buku tentang Islam. Ia mengaku menemukan gambaran persaudaraan sejati dari buku tersebut. Ia juga banyak belajar Islam dari  Quraish Shihab.

Dipertemukan dengan Yulie Setyohadi, Ia mulai mendapat teman yang membimbingnya mengenal Islam lebih jauh. Perempuan seniman ini mengajaknya menjalani kehidupan sebagai seorang muslim. Masa-masa itu dijalani dengan mendatangi masjid-masjid dan belajar Islam dari buku dan ulama Indonesia.
Saat mendatangi Masjid Kubah Emas di Depok, seorang fotografer mendatanginya dan bertanya tentang keislamannya. Ia merasa saat itulah hidayah datang kepadanya. "Dia bagaikan malaikat yang dikirimkan Allah untuk saya. Dia membimbing saya soal Islam," kata Grillon.

Pada bulan Ramadhan pun Grillon belajar melaksanakan ibadah puasa. "Bulan Ramadhan kemarin, saya ikut berpuasa. Sebulan saya hanya batal dua kali," ujarnya. Momen buka puasa bersama membuatnya merasakan kehangatan berukhuwwah Islamiyah.
Semangatnya dalam mempelajari Islam membuatnya mantap untuk membaca dua kalimat syahadat. Pada hari pembacaan syahadatnya, Suryadharma Ali, Menteri Agama juga hadir mendampingi. Ikrar syahadatnya dibimbing langsung oleh Ali Musthafa Ya'qub,  Imam Besar Masjid Istiqlal. Sejak mengucapkan syahadat, dia berkomitmen akan menunjukkan pada negaranya, bahwa Islam tidaklah seperti yang diberitakan selama ini.
Keistiqomahaan merupakah hal yang Ia harapkan setelah memeluk Islam. "Ini bukan hanya seremoni belaka, atau sekadar bule masuk Islam. Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi Muslim panutan," ujarnya lagi. [linda/mzf]
*Keterangan Gambar: Cesar Esteban Grillon (Vivanews)
Sumber : http://muslimdaily.net
***

No comments:

Post a Comment