Senin, 21 Oktober 2013

Ikut Berkurban, ternyata Lurah Susan dapat Sumbangan Sapi dari Kelompok Liberal


Lurah Lenteng Agung yang digugat warga supaya dipindah, Susan Jasmine Zulkifli ikut berkurban dalam momentum Idul Adha 1434 H ini. Meski Susan sebenarnya beragama Kristen, dia mengaku turut menyumbang seekor sapi Limousin.

"Saya ikut sumbang seekor sapi Limo," ujarnya seperti dikutip Selasa (15/10/2013).
Susan mengatakan, pemberian sapi itu bukan atas namanya, melainkan atas nama Kelurahan Lenteng Agung. Rencananya daging sapi tersebut akan disembelih pada Rabu (16/10) dan dibagikan bagi kaum janda yang kurang beruntung di wilayah kelurahan Lenteng Agung.

Jika bukan dari dirinya dan kelurahan, lalu dari mana Susan mendapatkan sapi itu?.
Ternyata sapi yang disembelih di Kelurahan Lenteng Agung itu merupakan pemberian dari sejumlah lembaga yang selama ini dikenal sebagai kelompok Liberal, di antaranya Yayasan Denny JA, The Ciputat School serta Serikat Jurnalis untuk Keberagamaan (SEJUK). Ketiga yayasan itu sepakat memberikan sapi ini kepada Kelurahan Lenteng Agung.

"Sapi yang untuk Kelurahan Lenteng Agung itu berupa amanah dari Yayasan Denny J.A melalui saya sebagai Lurah Lenteng Agung," ujar Susan seperti dikutip

Sapi yang berasal dari Pacitan ini diikat di sebuah lapangan depan kantor kelurahan. Sapi ini berwarna hitam dan ada tulisan 'Susan' di punggung sebelah kanannya.

Setelah diberikan secara resmi oleh Yayasan Denny JA, Susan diminta untuk bisa memegang sapi itu.
Susan menjelaskan, pihaknya akan membagi rata daging kurban kepada 10 RW yang ada di Lenteng Agung. Setiap RW akan mendapat 20 kg daging sapi. "Jadi ada 20 kupon per RW, bagi rata untuk 10 RW, untuk janda dan keluarga miskin," ujar Susan.


Selain sapi, Susan juga ditipkan untuk mengurbankan seekor kambing. Pemotongan kambing tersebut sudah dilaksanakan Selasa (15/10) kemarin. "Kambing satu ekor sudah dikurbankan," katanya.

Sumber :
http://www.suara-islam.com/read/index/8728/-Ikut-Berkurban--ternyata-Lurah-Susan-dapat-Sumbangan-Sapi-dari-Kelompok-Liberal

0 komentar:

Posting Komentar