Rabu, 25 September 2013

Tempat Terbunuhnya Dajjal (1)

Oleh Saad Saefullah — Kamis 14 Ramadhan 1433 / 2 Agustus 2012 14:48
lod3 Tempat Terbunuhnya Dajjal (1)DARI Abdullah Ibnu Umar ra bahwa Rasulullah saw bersabda “Ketika saya sedang tidur, saya bermimpi melakukan tawaf di Kaabah, lalu ada seorang berambut lebat yang meneteskan air dari kepalanya, lalu aku tanyakan siapakah ini, mereka menjawab, ”Ibnu Maryam as”, kemudian aku berpaling dan melihat seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah, berambut keriting, matanya buta sebelah, dan matanya itu seperti buah anggur yang masak (tak bersinar). Mereka mengatakan, ”Ini Dajjal”. Dia adalah orang yang paling mirip dengan Ibnu Qathn, seorang laki-laki dari Khuza’ah,” (HR al-Bukhari, dan Muslim).

Dari Anas, beliau berkata, Rasulullah saw bersabda, “Dajjal itu matanya terhapus (buta), tertulis di antara kedua matanya kafir, kemudian beliau mengejanya, kafir yang boleh dibaca oleh setiap orang muslim dan di antara kedua matanya terdapat tulisan “kafir”,” (HR Muslim).

Pada hadis pertama di atas menyebutkan beberapa ciri fisikal dajjal, yaitu postur tubuhnya gemuk, kulitnya kemerah-merahan, sebelah matanya buta, matanya seperti buah anggur yang masak. Dan pada hadis kedua disebutkan ciri yang lain, yaitu tertulis huruf ‘kafir’ di antara kedua matanya. Tanda itu bisa dipahami oleh setiap muslim baik yang boleh membaca maupun yang buta huruf.

Ummu Syuraik bertanya kepada Rasulullah tentang hari dajjal : “Ya Rasulullah ke mana orang-orang Arab ketika itu?”. Rasulullah menjawab “Jumlah mereka pada waktu itu terlalu sedikit. Mereka lari ke Baitulmaqdis menjumpai Imam (Imam Mahdi) mereka. Ketika Imam mereka sudah berdiri di depan untuk mengimamkan solat subuh, tiba-tiba datang Isa Bin Maryam. Imam itu mahu mundur untuk memberi peluang kepada Isa, tetapi Isa sambil memegang bahu Imam itu berkata : “Teruskanlah, sesungguhnya Iqamat dibacakan untuk engkau”. Maka shalatlah mereka semua di belakang Imam tadi.

“Selesai shalat, Isa A.S. berkata kepada semua jemaah : “Bukakan pintu itu”. Mereka membuka pintu Masjid itu, tiba-tiba Dajjal sudah berdiri di situ dan di belakangnya ada 70,000 orang Yahudi lengkap bersenjata. Melihat Isa A.S. ada di dalam masjid itu, Dajjal tiba-tiba sahaja cair seperti cairnya garam disirami air. Dajjal lari kerana ketakutan Isa terus sahaja mengejarnya kemudian menjumpai di Babu Luddi dan di situlah Isa A.S. membunuhnya. Orang-orang Yahudi cuba melarikan diri dan bersembunyi tetapi semua benda tempat mereka bersembunyi akan berkata-kata dengan izin Allah. Benda-benda dimaksudkan termasuklah dinding, batu, pokok, kayu dan termasuk juga sepohon pokok berduri (disebut pokok Yahudi).”

lod 31 Tempat Terbunuhnya Dajjal (1)

Lod  (Bahasa Ibrani: לוֹד‎; Arab: اَلْلُدّْ‎, al-Ludd; Greco-Latin Lydda), juga dieja dan disebut Ludd, ialah sebuah pangkalan udara di Daerah Tengah, Israel, sekitar 20 kilometer di tenggara Tel Aviv dan 3 kilometer utara Ramallah. Pada akhir tahun 2007, kota ini berpenduduk 67,000 orang, di mana 80%-nya adalah kaum Yahudi, dan  20% lagi dari umat Arab Palestina.

Nama lama kota ini, selama ribuan tahun, ialah Lydda, Lydea dan Al-Lydd, dan kota ini juga terkenal dengan nama Diospolis. Dalam Injil 1 Tawarikh 8 disebutkan bahwa kota ini menjadi tempat tinggal bagi Suku Bunyamin (anak kepada Nabi Yaakub a.s. dan adik kepada Nabi Yusuf a.s.). Konon, di tempat inilah Santo Peter menyembuhkan seseorang yang mengalami penyakit lumpuh, seperti yang disebutkan dalam Kisah Para Rasul 9: 32-38.

Di kota ini ada sebuah gereja yang dikenali sebagai: Gereja Santo Georgius dan sebuah masjid yakni: Masjid El-Chodr. Bagian tempat peribadatan itu membentuk kompleks bangunan, gereja dan masjid itu juga memiliki pintu masuk yang unik.

lod41 Tempat Terbunuhnya Dajjal (1)

Kota ini dikenali karena mempunyai bandara udara internasional  yang mempunyai banyak persamaan dengan Bandar Tel Aviv yakni Bandar Ben Gurion. Juga telah adanya jalan raya dan jalur KA yang menghubungkan kota ini dengan Tel Aviv.

Bandar udara Internasional Israel Ben Gurion (dahulunya dikenali sebagai Bandara Udara Lydda, RAF Lydda, dan Bandara Udara Lod) terletak di bandar ini. Mengikut perspektif Islam pula, di pagar atau tembok Kota Lod inilah akan terjadinya pembunuhan Dajal oleh Nabi Isa as. [zilzhaal]

BERSAMBUNG

Sumber :
http://www.islampos.com

Baca Juga :
Tempat Terbunuhnya Dajjal? Dari Iran Muncul Dajjal?
Mengapa Dajjal Disebut Al Masih?

0 komentar:

Posting Komentar