**

Thursday, July 4, 2013

WALIKOTA TERMUDA DI DUNIA (15 THN) [VIDEO]

Usianya masih relatif muda (15 thn) dengan keberaniannya dia menantang seorang walikota untuk bertukar posisi, berikut kami sampaikan kisahnya uniknya:
Beberapa waktu lalu Indonesia kedatangan Walikota Termuda didunia yang berasal dari kota Altar, Tepi Barat Palestina, Bashaer Othman. Dalam beberapa hari kunjungannya, dia juga tampil di acara Inbox, Program acara musik SCTV yang tentunya banyak disaksikan oleh banyak anak muda (klik untuk menyaksikan SCTV Streaming Online). Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bashaer Othman untuk menyampaikan motivasi-motivasinya kepada anak muda Indonesia.

Foto Cantik Bashaer Othman, Walikota Palestina Termuda Didunia

Berikut ini adalah hasil obrolan singkat antara Bashaer Othman dan Gading Marthen Dkk yang berhasil kami Catat.


Motivasi apa yang mendorong Bashaer Othman untuk maju dalam dunia politik?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Saya memiliki waktu luang yang sangat banyak. Saya tidak ingin menggunakannya hanya untuk main-main dan berhura-hura. Aku ingin memanfaatkan waktu untukku untuk masyarakat dan negara

Bagaimana cara Bashaer Othman untuk berorganisasi dalam Politik? Ditekan? Didukung? Atau Disisihkan?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Pasti dalam setiap masalah selalu dimulai dengan kesulitan, namun selalu berakhir dengan kebaikan dan kemaslahatan sejauh dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan serius. Saya selalu meminta nasehat, petunjuk, dan pertolongan kepada orang-orang senior yang telah ahli.

Apakah di tempat Bashaer Othman tidak ada lagi orang dewasa yang ingin memimpin?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Generasi tua harus berfikir bahwa mereka tidak selamanya berada dalam kekuasaan. Mereka harus ingat bahwa suatu saat akan mengakhiri kekuasaannya. Jadi generasi mudalah yang berpotensi dan memiliki peluang untuk memimpin daerah nya masing-masing, bukan hanya di Palestina namun juga di Indonesia.

Saya menyarankan kepada anak muda Indonesia agar dari sekarang mulai berfikir tentang politik. Jangan Terlalu apatis terhadap urusan politik. Sikapilah politik dengan positif, dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan dalam politik.


Bagaimana awal mulanya kenapa Bashaer Othman berhasil Menjadi Walikota?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Saya Mencalonkan diri dari 40 orang untuk menjadi ketua dewan pemuda yang pilih langsung secara voting oleh 1000 orang. Alhamdulillah saya terpilih. Setelah beberapa waktu menjalankan organisasi, saya ingin menjadi walikota selama satu minggu. Setelah dirasa berhasil, saya meminta tambahan waktu selama 2 bulan dan mengusulkan agar setiap anggota dewan digantikan oleh teman-teman seumuran saya, jumlahnya 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Kemudian kami menjalankan kepemerintahan selama dua bulan dan berhasil


Apa saja prestasi kotamu disaat Bashaer Othman menjadi walikotanya?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Kami berhasil menyelesaikan tiga proyek, yakni:
  1. Membangun pabrik bahan bangunan
  2. Membangun taman kota untuk bermain anak-anak
  3. Membangun sistem keamanan swadaya masyarakat
Dan yang terpenting lagi, kami berhasil membangun kesadaran para pemuda agar terlibat aktif dalam politik.

Apakah Bashaer Othman mempunyai mimpi dalam hal untuk Palestina yang saat ini sdang mengalami Konflik?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Kami khususnya para pemuda Palestina tentunya sangat menginginkan hidup dalam pedamaian. Dan dengan segenap kemampuan, kami pemuda palestina tetap berjuang untuk menuju perdamaian tersebut.

Pesan-pesan apa yang ingin disampaikan Bashaer Othman untuk generasi muda Indnesia?

Foto Bashaer Othman, Cantik, Walikota Palestina Termuda Didunia

Saya berharap pemuda Indonesia untuk maju mempertahankan dan menuntut hak-hak mereka. Saya kemarin datang ke Parlemen Indonesia dan bertemu para pejabat disana. Namun saya kurang mendapatkan keyakinan bahwa pemuda Indonesia aktif didalamnya. Saatnya pemuda Indonesia berbuat lebih dari apa yang saya hasilkan di Palestina.


Sumber: TV TEROPONGKU.COM
***

No comments:

Post a Comment

****