Selasa, 23 Juli 2013

Pemberi Donasi Secara Online Tertinggi di Inggris Adalah Muslim

LONDON, muslimdaily.net, - Sebuah jajak pendapat oleh sebuah situs amal Inggris terkemuka telah menemukan bahwa umat Islam menjadi pemberi donasi secara online teratas di Inggris, dibandingkan dengan agama lain.

"Data kami menunjukkan banyak masyarakat Muslim Inggris berada di garis depan donasi online,  memberikan peningkatan zakat," Zarine Kharas, chief executive JustGiving, kepada The Times, demikian sebagaimana dilansir onislam.net, Ahad 21 Juli.

Menurut jajak pendapat dari 4.000 orang, dilakukan oleh situs JustGiving, Muslim memberikan lebih banyak amal atau donasi daripada kelompok agama lain.

Jajak pendapat, yang diumumkan oleh The Times pada hari Sabtu, menemukan bahwa umat Islam yang memberikan sumbangan tahun lalu memberikan rata-rata hampir 371 pounds untuk masing-masing orang. Sementara orang Yahudi rata-rata 270 pounds, orang Katolik 178 pounds, Kristen Anglikan 178 dan Kristen protestan 202 pounds.

Jajak pendapat juga menemukan bahwa hampir empat dari 10 ateis tidak menyumbangkan uang sama sekali.

JustGiving mengatakan semakin banyak Muslim membuat sumbangan amal mereka secara online. Sumbangan Muslim diarahkan sebagian untuk amal keagamaan seperti Muslim Aid dan Islamic Relief.

 Tetapi banyak sumbangan juga dikirim kepada lembaga seperti Cancer Research, Macmillan and British Heart Foundation.

"Ini menyoroti semangat sejati dan realitas Islam di Inggris, dalam peduli tidak hanya untuk masyarakat mereka tetapi juga kemanusiaan secara umum  dan mendukung masalah nasional," Farooq Murad, sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris, mengatakan.

Inggris adalah rumah bagi komunitas Muslim yang hampir mencapai 2,7 juta. Menurut syariat Islam, seorang Muslim yang mampu wajib membayar zakat 2,5 persen dan menghabiskannya untuk membantu orang miskin dan yang membutuhkan. [ahr]
Sumber: Muslimdaily

0 komentar:

Posting Komentar