Selasa, 23 Juli 2013

Jokowi Jangan Bermimpi Jadi Presiden

Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia Arbi Sanit mengapresiasi blusukan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Dia menilai, sistem kepemimpinan yang dijalankan Jokowi sesuai dengan keinginan rakyat.

"Enggak ada yang salah dengan blusukan. Memang harus begitu. Bukan pemimpin di balik kaca, pemimpin langitan begitu, bukan di bumi," sindir Arbit Sanit saat dihubungi wartawan, Minggu (21/7/2013).

Kendati demikian, Arbit mengungkapkan kesempatan mantan Wali Kota Surakarta itu untuk maju menjadi calon presiden di 2014 tidak bisa dilihat hanya melalui survei elektabilitas.

"Harus ada dukungan partai, elit, dan lain-lain. Ini kan belum ada orang PDIP yang menyatakan. Orang PDIP saja enggan. Kalau tokoh-tokoh PDIP dan lain-lain menyatakan dia dicalonkan partai, itu baru bisa," terangnya kembali

Menurutnya, walaupun Jokowi memiliki elektabilitas 100 persen, tetapi jika tidak ada dukungan partai, dukungan masyarakat dan dukungan elit, dan bukti kemampuannya sendiri, tidak akan bisa maju dan dipilih rakyat.

"Apapun hebatnya dia, enggak bisa. Harus ada kombinasi, karena semuanya diperlukan. Jangan terlalu mimpi dulu mau jadi presiden karena harus ada keseluruhan syarat itu. Itu saja," pungkasnya.
Sumber: Okezone.News

0 komentar:

Posting Komentar