Jumat, 17 Mei 2013

Wanita di Sekeliling Fathanah, KPK Terima Datanya dari PPATK

Jakarta (B2B) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima laporan aliran dana Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap kuota impor daging sapi, kepada 20 wanita. Namun KPK menolak memastikan ke-20 wanita tersebut adalah public figure atau selebritis.

Juru bicara KPK, Johan Budi SP mengakui bahwa KPK telah menerima Laporan Hasil Analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) atas nama Ahmad Fathanah.

"Ada 20 wanita, maksudnya 20 orang berjenis kelamin wanita. Bisa siapa saja," kata Johan Budi kepada pers di Jakarta, Kamis (16/5).

Johan menolak mengungkap identitas dari ke-20 wanita tersebut seraya mengingatkan media maupun masyarakat tidak mengasumsikan mereka semua adalah selebritis.

Wanita di Sekeliling Fathanah
Sebagaimana diberitakan, ketika ditangkap, KPK memanggil seorang perempuan bernama Maharani Suciono. Mahasiswa sebuah universitas swasta di Jakarta itu santer disebut ditangkap di dalam kamar. Belakangan, Maharani mengaku ditangkap di lobby Hotel Meridien.

Selepas Maharani, KPK kemudian memanggil perempuan lain, bintang film dan sinetron, Siti Khadijah Azhari, akrab disapa Ayu Azhari.

Dalam pengakuan kepada wartawan, Ayu mengaku sempat dijanjikan pekerjaan untuk menghibur kampanye di sejumlah daerah. Lantaran itu, Ayu sempat menerima duit panjer senilai Rp20 juta dan US$1.800 dolar AS.

Belakangan, Ayu mengembalikan uang tersebut ke KPK pada Jumat lalu, setelah sebelumnya diperiksa penyidik. Selepas Ayu, ada nama Andi Novitalia atau punya nama tenar Vitalia Shesya. Vitalia dikenal sebagai model majalah pria dewasa yang kerap berfoto seksi.

Vitalia ternyata mendapat hadiah uang berikut mobil Honda Jazz, jam tangan merk Chopard senilai Rp70 juta. Mobil dan jam pun kini sudah disita KPK.

Setelah Ayu dan Vita, muncul nama Tri Kurnia Puspita. Tri merupakan aktris dangdut pendatang baru. Di jagat hiburan, Tri menggunakan nama panggung Nia Kurnia.

Tri Kurnia Puspita tiba-tiba mengantarkan sebuah mobil Honda Freed, gelang Hermes seharga Rp60 jutaan, dan sebuah jam tangan Rolex seharga lebih Rp10 juta.

Setelah mereka, muncul nama Novia Ardhana. Artis yang pernah membintangi sinetron ´Misteri Nini Pelet´ itu disebut turut menerima uang dari Ahmad Fathanah. Konon Novia juga ditransfer sejumlah uang, diberi mobil Honda Jazz, dan berlian oleh Ahmad Fathanah.

Sumber: berita2bahasa.com[dengan perubahan seperlunya]

0 komentar:

Posting Komentar