**

Friday, February 22, 2013

Warga Lebak Temukan Alquran dan Pedang Raksasa [VIDEO]


quran
Sang Embun Pagi– Penemuan sebuah Al-Qur’an dan Pedang raksasa menghebohkan warga Lebak, Banten. Al-Qur’an tersebut memiliki panjang hingga 2,5 meter dengan lebar 1,38 meter. Sedangkan Pedang berukuran panjang 1,7 meter.
Warga pun berdatangan untuk melihat keberadaan temuan tersebut. Kedua barang tersebut tidak hanya berukuran besar, namun juga asal muasalnya yang tiba-tiba saja ditemukan tergeletak di halaman Masjid Assahadat, Desa Bojong Leles, Lebak, Banten. Saat ini, Al-Qur’an dan pedang raksasa disimpan di dalam masjid.

Al-Qur’an dan pedang raksasa ditemuka tergeletak begitu saja tanpa diketahui pembawanya. Hal ini sempat membingungkan karena saat itu banyak warga yang berkumpul di masjid untuk memperbaiki tempat wudhu, demikian dikatakan pengelola masjid, Haji Dedi Yayat.
Sampai saat ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak dan sejumlah ulama tradisional telah melakukan pemeriksaan terhadap Al-Qur’an bersampul kulit unta itu. Dan hasilnya adalah seluruh isi Al-Qur’an adalah ditulis dengan tangan dan sesuai serta lengkap seperti lainnya.
Untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan, kini Al-Qur’an dan pedang itu disimpan di Masjid Assahadat dengan penjagaan polisi. Pengelola mesjid pun menyediakan dudukan khusus untuk penyimpanan Al-Qur’an dan pedang raksasa itu.
                                                  
***

No comments:

Post a Comment