Jumat, 23 November 2012

Tragedi Hilangnya Masjid Al-Aqsa 1

Tentara IsrahellDalam artikel kali ini weblog rioap mencoba memberikan sedikit gambaran tentang keadaan terkini dari tanah Palestina. Dari berita yang belakangan sering terdengar adalah tentang penghancuran kompleks masjid Al Aqsa yang akan dibangun kuil salomon. Kulinya zionis yahudi israel laknatullah. Dengan sedikit informasi yang didapat dari sumber di internet, weblog rioap mencoba menggambarkan keadaan palestina saat ini dengan gaya bahasa weblog ini. Bukan hanya sekedar isu tetapi insya Allah ini adalah informasi sesuai dengan fakta yang sedang terjadi di tanah terjajah Palestina.
Dengan sedikit informasi dari beberapa website akan coba di tampilkan bukti-bukti bahwa penghancuran masjid Al Aqsa untuk pembangunan kuil yahudi benar terjadi saat ini. Kita ketahui bersama bahwa sejak 1948 israel dengan sepihak memproklamirkan negara zionis mereka ditanah Palestina dengan didukung oleh amerika, inggris dan sekutu lainnya. Pendirian negara zionis itu tidak lain berlandaskan agama. Yahudi bersikeras untuk mendirikan sebuah negara sepanjang sungai Eufrat di Iraq hingga sungai Nil di Mesir, dengan nama israel raya. Itulah The Biggest Plan of zionism. Dengan merencanakan sebuah negara agama yahudi di tengah dunia, maka disiapkan pula tempat suci beribadah yahudi itu. Rencana pembuatan tempat suci mereka adalah di tempat yang dinamakan Temple Mount. Temple mount saat ini adalah kompleks Masjid Al Aqsa berdiri, dengan pusatnya adalah masjid Al Sakhrah dengan kubah emasnya yang terkenal.
Masjid Al Aqsa dan Kubah Al Sakhrah
Mungkin ada beberapa orang yang masih bingung membedakan yang mana masjid Al Aqsa itu. Kalau melihat gambar kedua diatas, kebanyakan dari orang awam akan mengenal masjid Al Aqsa yang berwarna emas. Padahal sebenarnya yang dinamakan masjid Al Aqsa adalah yang memiliki kubah abu keperakan, sedangkan yang emas adalah Al Sakhrah atau dome of rock. Kenapa pemberitaan tentang Al Aqsa lebih sering menunjukkan gambar kubah emas Al Sakhrah bukannya kubah asli dari masjid Al Aqsa yang berwarna abu keperakan? Ini adalah salah satu trik zionis untuk  mengelabuhi umat Islam dunia yang tidak mengetahui Al Aqsa. Sehingga mudah ketika menghancurkan masjid Al Aqsa. Umat Islam tetap melihat kubah emas Al Sakhrah berdiri tegak, sehingga mengira masjid Al Aqsa masih tetap ada dimuka bumi. Perlu diketahui bersama juga, bahwa orang yahudi memiliki kepercayaan juga bahwa bangunan Al Sakhrah atau Dome Of Rock itu adalah tempat suci mereka. Jadi mereka mengeskposnya keseluruh dunia. Bahkan rencananya kuil yang akan dibangun nanti akan berada tepat diposisi dome of rock saat ini.
Al Aqsa - Al Sakhrah
Wajar ketika kita melihat orang salah menebak yang mana Al Aqsa. Dari gambar bisa dilihat keterangan yang lebih jelas. Jadi untuk masjid kubah Sakhrah dan Al Aqsa dan beberapa masjid kecil terletak pada satu kompleks yang disebut kompleks masjid Al Aqsa, atau kalau orang zionis menyebutnya temple mount. Dikatakan Temple Mount, karena posisinya memang diatas bukit. Dahulu kala sebelum bangsa israel diusir oleh bangsa romawi dari Palestina, di bukit itu berdiri kuil megah dinamakan kuil salomon. Kuil itu dihancurkan oleh bangsa romawi saat itu. Maka saat ini zionis israel setelah kembali ketanah nenek moyangnya mereka bercita-cita membangun kembali kuil mereka yang megah, yang saat ini di atasnya ada masjid dan bangunan suci umat Islam.
Temple Mount Jaman Dulu
Rencana besar pembangunan kuil atau sinagog yahudi inilah yang belakangan mengusik sebagian besar umat muslim, yah sebagian bukan seluruh umat muslim. Untuk mendukung pembangunan tersebut secara sengaja zionis akan menghancurkan secara perlahan beberapa masjid di kompleks masjid Al Aqsa itu. Awalnya zionis melarang umat muslim untuk beribada di masjid. Hanya beberapa orang muslim saja yang diperbolehkan masuk ke kompleks masjid al Aqsa untuk beribadah seperti lelaki yang sudah sepuh. Yang lainnya dilarang. Lalu israel melakukan penjagaan ketat disekitar kompleks masjid Al Aqsa dengan menyebarkan beberapa pasukan pengamannya. Perlakuan israel ini memicu kericuhan, karena melarang umat muslim untuk beribadah, dan mereka para keamanan mengotori tempat ibadah umat Islam.

Pelarangan umat Islam untuk beribadah di dalam masjid Al Aqsa adalah sebagian kecil dari upaya israel untuk mengusir perlahan umat islam dari sekitar daerah Al Aqsa. Maka setelah umat Islam tidak lagi menggunakan masjid, dengan mudahnya zionis bisa melancarkan aksi mereka selanjutnya. Meluluhlantahkan masjid dengan tanah.
Kerusakan Komplek Al Aqsa
Kerusakan Komplek Al Aqsa
Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui rencana besar yang sudah dibuat yahudi untuk mendirikan kuil salomon di jerusalem. Sebagai informasi, sudah dijelaskan tadi bahwa pendirian negara israel adalah berdasarkan agama. Sejak dahulu sampai hari ini isu yang diusung selalu agama. Ingin mendirikan negara yahudi. Maka ketika lahir orang yahudi dibelahan bumi manapun dia adalah warga negara israel. Cita-cita mereka saat ini adalah membuat sebuah kuil. Kuil megah yang pernah runtuh di jaman romawi. Tujuan kuil ini adalah agar jerusalem menjadi pusat perhatian dari seluruh dunia. Dengan membuat jerusalem menjadi pusat perhatian dunia maka secara langsung juga menjadikan israel adalah negara yang terbesar diseluruh dunia. Itulah cita-cita zionisme. Jalan pertama yang harus ditempuh sebelum mendirikan kembali kuil itu adalah dengan menghilangkan masjid Al Aqsa.
Al Aqsa Before and After
Gambar diatas menunjukan rencana yang dibuat oleh zionis. Di sebelah kiri adalah penampakan dari kompleks masjid Al Aqsa saat ini, dan di sebelah kanan adalah rencana pembangunan kuil yahudi dengan melakukan perombakan kompleks secara besar-besaran. Dari gambar dikanan bisa dilihat bahwa masjid Al Aqsa dan Kubah Al Sakhrah hilang diganti kuil yahudi. Inilah grand design zionis untuk menghilangkan masjid Al Aqsa. Maka, apakah pantas umat Islam berdiam diri ketika salah satu tempat suci mereka akan dihilangkan secara paksa? Apakah salah ketiak weblog rioap atau website lainnya bercerita, mendukung atau mengkampanyekan kemerdekaan Palestina?

Sumber:
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2526086986342527293#editor/target=post;postID=1966847693363807487

0 komentar:

Posting Komentar